logo
×

Senin, 16 Maret 2020

Maruf Amin Dinyatakan Negatif Corona, Kini Kerja Via Online

Maruf Amin Dinyatakan Negatif Corona, Kini Kerja Via Online

DEMOKRASI.CO.ID - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin dinyatakan negatif Corona setelah menjalani tes. Hari ini, Ma'ruf tetap bekerja dengan memanfaatkan teknologi, seperti wawancara online dan rapat via video conference.

"Pak Wapres tetap bekerja, tapi memanfaatkan teknologi. Hari ini kan ada jadwal wawancara, ya, dengan detikcom, itu juga pakai video conference, ada Skype," ujar Juru Bicara Ma'ruf, Masduki Baidlowi, kepada wartawan, Senin (16/3/2020).

Masduki mengatakan hari ini Ma'ruf juga memiliki beberapa agenda wawancara dengan sejumlah media. Sedangkan pertemuan tatap muka akan dibatasi.

"Hari ini sudah ada wawancara, untuk pertemuan-pertemuan tamu dibatasi," jelas dia.

Masduki mengatakan Ma'ruf juga akan mengikuti rapat terbatas (ratas) bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah menteri. Namun rapat dilakukan secara online.

"Hari ini ada ratas tapi teleconference. Mungkin ada hal yang sifatnya kepemerintahan dan kenegaraan kan nggak mungkin ditinggal, kan pemerintahan harus berjalan, kenegaraan harus berjalan, dengan alat kan bisa gitu, teknologi, kita gunakan secara maksimal," kata dia.

Lebih lanjut, Masduki mengatakan Ma'ruf telah menjalani tes virus COVID-19. Hasil tes menyatakan Ma'ruf negatif Corona.

"Iya semuanya (dites COVID-19), Presiden, (Menteri) semuanya. Cuma alhamdulillahnya Wapres tidak banyak melakukan kontak dengan Pak Budi Karya. Pak Wapres sudah menjalani tes dan hasilnya dinyatakan negatif," pungkasnya.(dt)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: