logo
×

Jumat, 27 Maret 2020

Nadiem Makarim Rekrut 15 Ribu Mahasiswa Jadi Sukarelawan Tangani Covid-19

Nadiem Makarim Rekrut 15 Ribu Mahasiswa Jadi Sukarelawan Tangani Covid-19

DEMOKRASI.CO.ID - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan merekrut 15 ribu mahasiswa untuk menjadi relawan dalam menangani pandemik Virus Cbaru (Covid-19).

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim menjelaskan, sebanyak 15.000 mahasiswa secara sukarela telah siap menjadi relawan untuk terlibat dalam program membantu penanganan pandemi Coronavirus Disease atau Covid-19.

Nadiem mengklaim bekerjasama dengan Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI) terus menggalang dukungan secara sukarela dari para mahasiswa, hingga ditutupnya pendaftaran tahap pertama pada hari Selasa (24/3).

“Kami sangat mengapresiasi dukungan yang sangat besar dari para mahasiswa, ini sangat luar biasa dan motivasi kuat para mahasiswa kesehatan dan bidang-bidang lain yang ditunjang semangat gotong-royong memberikan kontribusi secara sukarela bagi masyarakat demi memerangi pandemi yang mengancam masa depan Indonesia,” ujar Nadiem seperti dikutip dari Kantor Berita RMOL Jabar.

Menurut pendiri Gojek ini, generasi muda Indonesia merupakan ujung tombak melawan pandemi Covid 19, bahwa institusi-institusi pendidikan bisa bergerak secara sukarela berani dan bisa menyelamatkan nyawa-nyawa masyarakat Indonesia.

“Relawan mahasiswa ini diterjunkan untuk melakukan program-program preventif dan promotif melalui komunikasi, informasi, dan edukasi kepada masyarakat terkait Covid-19. Relawan mahasiswa juga dapat membantu pemerintah daerah melakukan pelacakan (tracing and tracking), membantu pelayanan call center di pusat maupun daerah serta pusat-pusat layanan Covid-19,” pungkasnya. [rmol]
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: