logo
×

Kamis, 26 Maret 2020

Pastor di Kediaman Paus Fransiskus Positif Terjangkit Virus Corona

Pastor di Kediaman Paus Fransiskus Positif Terjangkit Virus Corona

DEMOKRASI.CO.ID - Seorang pastor di Vatikan positif terjangkit virus corona. Media Italia melaporkan, pastor tersebut tinggal di kediaman yang sama dengan Paus Fransiskus.

Diberitakan Reuters, laporan ini disampaikan oleh koran Il Messaggero pada Rabu (25/3). Belum ada pernyataan dari pihak Vatikan terkait kabar tersebut. 

Il Messaggero mendapatkan informasi ini dari sumber di Vatikan yang mengatakan pria positif corona itu adalah seorang pastor. Dia juga disebut bekerja di Sekretariat Negara Vatikan.

Penderita tinggal di wisma tamu Vatikan, Santa Marta. Sejak terpilih Paus pada 2013, Fransiskus menolak tinggal di apartemennya, Istana Apostolik, dan memilih tinggal di Santa Marta.

Selain Fransiskus, ada beberapa staf dan pastor yang tinggal di Santa Marta. Ada sekitar 130 kamar dan suite di Santa Marta, tapi tidak semuanya terisi karena Italia telah lockdown sehingga tak ada tamu lagi.

Sejauh ini ada empat orang yang terkonfirmasi positif virus corona di Vatikan. Namun tidak ada satu pun yang tercatat tinggal di kediaman Paus. 

Kondisi pemimpin umat Katolik berusia 83 tahun itu dilaporkan baik, walau sempat menderita sakit beberapa waktu lalu.

Fransiskus juga masih menyampaikan khutbah dan misa secara online. Pada Rabu, dia menyerukan umat Kristiani dunia melakukan doa bersama demi keselamatan manusia.

Vatikan terletak di tengah-tengah Italia, negara dengan angka kematian tertinggi akibat corona. Sejauh ini ada 7.503 orang meninggal karena corona di Italia, ada lebih dari 74 ribu orang yang terjangkit.(kp)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: