logo
×

Selasa, 31 Maret 2020

Sejumlah Tahanan Kabur, Polda Sulsel Akui Ada Kelalaian

Sejumlah Tahanan Kabur, Polda Sulsel Akui Ada Kelalaian

DEMOKRASI.CO.ID - Beberapa tahanan berbagai macam kasus melarikan diri dari sel Mapolda Sulawesi Selatan (Sulsel). Polda Sulsel menyebut ada pelanggaran prosedur hingga para tahanan itu bisa kabur.

"Benar, dari kemarin hanya saya silent saja. Kabur lewat teralis ventilasi, di lantai 3 ruang tahanan. Ada kelalaian anggota. Itu nanti akan dievaluasi," kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Ibrahim Tompo saat dimintai konfirmasi wartawan, Selasa (31/3/2020).

"Insyaallah ini jadi bahan evaluasi bagi kita, untuk membenahi sistemnya," imbuhnya.

Dia menyebut para tahanan yang kabur adalah tahanan yang baru. Mereka kabur pada Minggu (29/3) sekitar pukul 04.40 Wita.

"Memang standar prosedurnya ada yang dilanggarlah. Kalau standar prosedurnya dilaksanakan ketat, nggak akan kabur itu. Memang standar prosedur yang dibuat itu lumayan mengawasi hanya memang ada kelalaian anggota," ujarnya.

Padahal, kata Ibrahim, tahanan yang kabur itu berkasnya tengah dipersiapkan untuk dikirim ke kejaksaan. Para tahanan yang kabur ini berasal dari berbagai macam kasus.

Ibrahim yakin tahanan yang kabur ini akan segera ditangkap dan tidak akan lari jauh. "Tahanan baru semua, kasus narkoba berbeda-beda. Soal itu (identitas) belum ada, kita belum buat surat DPO-nya. Saat sekarang mau dicari internal dulu, anggota yang cari,"(dtk)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: