logo
×

Kamis, 26 Maret 2020

Singapura Laporkan 73 Kasus Baru Sehari, Total 631 Orang Positif Corona

Singapura Laporkan 73 Kasus Baru Sehari, Total 631 Orang Positif Corona

DEMOKRASI.CO.ID - Pemerintah Singapura mengonfirmasi 73 kasus baru virus corona dalam sehari, sehingga kini jumlahnya bertambah menjadi 631 kasus.

Kementerian Kesehatan Singapura menyatakan seperti dilansir media Straits Times, Kamis (26/3/2020), bahwa dari 73 kasus baru pada Rabu (25/3) tersebut, 38 kasus di antaranya merupakan kasus impor atau berasal dari luar negeri. Sisanya sebanyak 35 kasus merupakan penularan secara lokal.

Kementerian Kesehatan Singapura menyatakan, pada Rabu (25/3) sebanyak lima pasien virus corona telah sembuh dan dibolehkan meninggalkan rumah sakit. Hingga kini, tercatat sudah 160 pasien yang sembuh total dari penyakit COVID-19 ini dan telah meninggalkan rumah sakit.

Di antara 404 pasien yang masih dirawat di rumah sakit, total 17 orang saat ini alam kondisi kritis di unit perawatan intensif.

"65 kasus yang secara klinis bagus namun hasil tesnya masih positif COVID-19 telah dipindahkan ke Concord International Hospital, Mount Elizabeth Hospital dan Community Isolation Facility di D'Resort NTUC untuk isolasi dan perawatan," demikian disampaikan Kementerian Kesehatan.

Hingga Rabu (25/3) siang waktu setempat, Kementerian Kesehatan Singapura telah mengidentifikasi 8.930 orang kontak dekat yang telah dikarantina. Dari jumlah itu, sebanyak 2.643 orang saat ini masih dikarantina, sedangkan 6.287 orang telah menyelesaikan karantina mereka.

Sejauh ini Singapura telah melaporkan dua kematian pasien coronavirus.(dtk)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: