logo
×

Rabu, 04 Maret 2020

Tim Tanggap Covid-19 Bentukan Gubernur Anies Terus Bekerja Tekan Penyebaran Virus Corona

Tim Tanggap Covid-19 Bentukan Gubernur Anies Terus Bekerja Tekan Penyebaran Virus Corona

DEMOKRASI.CO.ID - Tim Tanggap Covid-19 bentukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan akan terus berkolaborasi dan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan dan Polda Metro Jaya dalam mengantisipasi serta menekan penyebaran virus corona di ibukota.

Hal ini disampaikan oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi DKI Jakarta, sekaligus Ketua Tim COVID-19 DKI Jakarta, Catur Laswanto dalam konferensi pers di Balairung, Balai Kota Jakarta, Rabu (4/3).

"Kami terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat dalam menangani hal ini. Kami terus melakukan berbagai upaya dalam rangka menekan sekecil mungkin berkembangnya COVID-19 di DKI Jakarta," ungkap Catur.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti, menambahkan, pihaknya terus berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan terkait kegiatan penyelidikan epidemologi.

Hal tersebut untuk memastikan kasus mematikan asal Wuhan, China itu terkonfirmasi atau kasus dalam pemantauan dan pengawasan.

Widyastuti menyebutkan, pihaknya juga telah menambah jumlah petugas di posko Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, seiring berkembangnya jumlah kasus yang harus diawasi.

"Dengan berkembangnya jumlah kasus yang harus diawasi tentu dibutuhkan pembekalan bagi petugas di posko yang lebih banyak lagi. Tim mendapatkan penguatan tim baru dari berbagai OPD," jelasnya.

"Kami tadi pagi lakukan pembekalan kepada tim baru sehingga nanti posko lebih cepat merespon apapun pergerakan di masyarakat," pungkasnya. [rm]
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: