logo
×

Sabtu, 11 April 2020

JKL: Langkah Herman HN Alihkan Tunjangan Untuk Bantu Tangani Covid-19 Harus Ditiru Kepala Daerah Lain

JKL: Langkah Herman HN Alihkan Tunjangan Untuk Bantu Tangani Covid-19 Harus Ditiru Kepala Daerah Lain

DEMOKRASI.CO.ID - Langkah penting yang dilakukan Walikota Bandarlampung, Herman HN, dalam membantu penanganan pandemik Covid-19 diapresiasi sejumlah pihak. Langkah yang dilakukan Herman HN adalah dengan mengalihkan seluruh tunjangannya selama setahun penuh.

Sebaiknya langkah Herman HN ini ditiru Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama para bupati dan walikota se-Lampung,” ujar Dewan Penasihat Ormas Jaringan Kerakyatan Lampung (JKL), Rakhmat Husein, Jumat (10/4).

Pendapat Rakhmat Husein ini diutarkan setelah Herman HN menyatakan akan melimpahkan tunjangan selama satu tahun. Mulai dari perjalanan dinas, biaya kesehatan, pakaian dinas, dan tunjangan lainnya untuk kepentingan penanganan Covid-19.

Kepada Kantor Berita RMOLLampung, Rakhmat Husein yang juga 'orang dekat' Herman HN ini mengatakan, total tunjangan untuk kepentingan penanganan dan pencegahan Covid-19 itu mencapai Rp 400 juta.

Ditambahkan Rakhmat Husein, para kepala daerah beserta jajarannya serta pimpinan dan anggota DPRD Lampung harusnya ikut berlomba-lomba berbuat kebaikan saat ini. Seperti yang dilakukan Walikota Bandarlampung.

Seperti langkah Walikota Bandarlampung, Herman HN, yang dengan sukarela memberi semua biaya tunjangan sebagai kepala daerah untuk penanganan dan pencegahan virus corona," katanya.

“Apalagi sebentar lagi, kita semua khususnya umat Muslim akan memasuki bulan Ramadhan 1441 H, yang dijanjikan Allah SWT akan berlipat-lipat ganjarannya,” demikian Rakhmat Husein.(rmol)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: