logo
×

Jumat, 17 April 2020

Pengusaha Khawatir Muncul Kerusuhan Seperti 1998

Pengusaha Khawatir Muncul Kerusuhan Seperti 1998

DEMOKRASI.CO.ID - Para pengusaha yang sudah babak belur dihantam dampak COVID-19 berharap pemerintah menjaga keamanan dengan baik. Mereka khawatir jika terjadi kerusuhan.

CEO Royal Agro Indonesia, Final Prajnanta mengatakan, meski berat, pengusaha akan tetap berusaha mempertahankan perusahaannya. PHK merupakan hal yang sebisa mungkin dihindari.

Namun di luar hal itu, dia meminta pemerintah untuk menaruh perhatian tentang aspek keamanan. Para pengusaha mulai khawatir jika timbul gejolak di masyarakat.

"Dengan kondisi krisis seperti ini ada satu potensi yang belum banyak disorot adalah kita ingin negara ini harus aman. Garda terdepan, Polisi, TNI, betul-betul harus diperhatikan keamanan negara," tuturnya dalam Diskusi Online DPP PAN secara virtual, Jumat (17/4/2020).

Final khawatir di masa sulit karena pandemi Corona ini bisa memicu timbulnya gejolak. Dia khawatir kerusuhan yang terjadi di 1998 kembali terulang.

"Karena potensi adanya pihak yang menjadi tunggangan dengan adanya krisis ini. Kita belajar dari 1998 yang lalu, itu bisa saja terjadi. Sekarang sudah ada beberapa di Tangerang, Malang," tuturnya.

Meski begitu, Final percaya pandemi ini berlangsung tidak lama. Dia berharap di pertengahan 2020 wabah ini sudah berlalu.(*)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: