logo

Selasa, 19 Mei 2020

Ada Tandingan Kartu Prakerja, Semua Pelatihan di Prakerja.org Diberikan Gratis

Ada Tandingan Kartu Prakerja, Semua Pelatihan di Prakerja.org Diberikan Gratis

DEMOKRASI.CO.ID - Program Kartu Prakerja yang dicanangkan Pemerintah telah memicu kontroversi. Antara lain karena dijalankan di tengah melonjaknya angka PHK dan menurunnya kesempatan kerja. Beberapa pelatihan yang ditawarkan juga dianggap tidak praktis untuk diaplikasikan, serta harus ditebus dengan harga yang mahal dengan saldo pelatihan milik peserta.

Di tengah situasi itu muncul laman alternatif yakni prakerja.org yang menawarkan beragam pelatihan secara gratis.

"prakerja.org tidak mengutip biaya apa pun dan tidak menarik keuntungan komersial, serta tidak memberikan insentif apa pun kepada pihak manapun terkait konten yang dipublikasikan melalui prakerja.org," demikian dinyatakan dalam bagian 'Tentang Kami' di laman tersebut.

Tak hanya itu, admin laman tersebut juga menyatakan, jika ada pendapatan untuk prakerja.org misalnya dari iklan, donasi, ataupun pendapatan lainnya, maka pendapatan itu akan dipergunakan seluruhnya untuk pembiayaan operasional prakerja.org.

Ada lima klasifikasi besar jenis pelatihan yang bisa diikuti di prakerja.org. Yakni Wirausaha dan Ide Bisnis, Pengembangan Diri, Bisnis dan Keuangan, Teknologi dan Software, serta Bisnis Digital.

Ada juga kelas training yang diberikan secara live. (*)

Komentar Pembaca

loading...