logo
×

Minggu, 17 Mei 2020

Jokowi: Buku Apa Saja yang Anda Baca Selama Masa Pandemi Ini?

Jokowi: Buku Apa Saja yang Anda Baca Selama Masa Pandemi Ini?

DEMOKRASI.CO.ID - Presiden Joko Widodo mengatakan masyarakat saat ini bisa menyiasati kegiatan yang terbatas selama pandemi virus corona (covid-19) dengan lebih meluangkan waktu untuk membaca buku.

Hal itu disampaikan Jokowi sebagai momentum Hari Buku Nasional yang jatuh pada hari ini, Minggu (17/5).

"Saat-saat seperti inilah kita Iebih punya waktu  untuk membaca buku, baik buku fisik mau pun buku digital," kata di media sosial Instagram pribadinya @Jokowi.

Jokowi menyatakan saat ini masyarakat hidup dalam keterbatasan dalam menjalani keseharian di tengah pandemi Covid-19. Semua kegiatan, pertemuan, hingga ruang gerak pun terbatas.

Melihat kondisi itu, Jokowi menyatakan keterbatasan itu sebagai momentum untuk membaca banyak buku yang identik sebagai pembuka wawasan dan jendela dunia.

"Buku apa saja yang Anda baca selama masa pandemi ini?" Kata Jokowi.baca komik. Dia sempat mengaku lebih senang membaca komik ketimbang buku-buku politik. Pengakuan itu beredar dalam potongan video wawancara Presiden Jokowi dengan salah satu stasiun TV swasta beberapa tahun lalu.

Jokowi mengaku senang membaca cerita komik seperti cerita tokoh Shin Chan dan Doraemon.

Pengakuan Jokowi gemar baca komik itu belakangan menjadi cibiran politik sepanjang konstelasi Pilpres 2019. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon bahkan terheran-heran dengan pengakuan presiden yang hobi membaca komik.

Fadli membandingkan hobi Jokowi itu dengan buku bacaan para pendiri bangsa, seperti Sutan Syahrir, Bung Hatta, hingga HOS Cokroaminoto. (*)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: