logo

Minggu, 17 Mei 2020

Konser 'Bersatu Melawan Corona', Presiden Jokowi: Kita Tunjukkan Bahwa Kita Peduli Sesama

Konser 'Bersatu Melawan Corona', Presiden Jokowi: Kita Tunjukkan Bahwa Kita Peduli Sesama

DEMOKRASI.CO.ID - Konser amal virtual bertema 'Bersatu Melawan Corona' digelar pemerintah melalui MPR dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) serta Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka menggalang dana untuk penanganan Covid-19 di Indonesia.

Konser dibuka dengan video yang menampilkan gabungan para pejabat negara yang menyanyikan lagu 'Ibu Pertiwi'. Kemudian grup vokal Bimbo menyanyikan lagu berjudul Corona.

"Kita adalah bangsa yang besar, bangsa yang tangguh, bangsa yang kuat, dan itu sudah kita buktikan dari sekian banyak pengalaman sejarah. Kita tunjukkan pada dunia bahwa kita mampu hadapi pandemi covid ini," ujar Presiden Jokowi saat membuka konser amal tersebut melalui video yang disiarkan di stasiun TVRI, Minggu (17/5)

Jokowi meminta warga untuk saling menjaga persatuan dan kesatuan dan kepedulian sesama yang terdampak virus corona.

Kita tunjukkan bahwa kita mampu menunjukan kepedulian pada sesama terutama yang terdampak Covid-19. Jagalah diri kita, peduli dengan di sekitar kita dan bersama-sama perangi pandemik covid," katanya.

Konser ini diharapkan bisa memberikan kekuatan batin bagi masyarakat yang harus menghadapi pandemik Covid-19. Dalam gelaran konser ini juga akan dilelang motor listrik merek Gesits dengan tanda tangan Jokowi. (Rmol)

Komentar Pembaca

loading...