logo

Senin, 18 Mei 2020

Kritik Kenaikan Iuran BPJS, Sandiaga Uno: Kuota Internet Sudah Naik, Jangan Tambah Beban Hidup Masyarakat

Kritik Kenaikan Iuran BPJS, Sandiaga Uno: Kuota Internet Sudah Naik, Jangan Tambah Beban Hidup Masyarakat

DEMOKRASI.CO.ID - Kebijakan menaikkan iuran BPJS Kesehatan harus kembali dikaji pemerintah. Hal itu perlu dilakukan karena saat ini masyarakat sudah terbebani dengan beragam kebutuhan yang sudah mulai naik.

Ya ini adalah masukan kepada pemerintah, biaya hidup sangat membebani,” ujar Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno usai blusukan membagikan sembako di permukiman padat penduduk di kawasan Pasar Manggis, Jakarta Selatan, Minggu (17/5).

Dia menambahkan, harga komuditas seperti bawang, gula, dan kebutuhan primer masyarakat tengah naik. Sehingga dengan adanya kenaikkan iuran BPJS Kesehatan tentu akan makin membebani masyarakat.

“Kuota (internet) sekarang juga naik karena semua belajar dari rumah dan tambahan biaya BPJS ini juga membebani,” bebernya.

Pihaknya berharap agar pemerintah mengkaji ulang mengenai kebijakan kenaikan iuran BPJS Kesehatan di tengah musibah Covid-19.

“Jadi ini masukan untuk pemerintah bagaimana bisa dalam keadaan sekarang menurunkan beban biaya hidup masyarakat,” tandasnya. (Rmol)

Komentar Pembaca

loading...