logo
×

Senin, 18 Mei 2020

Motor Jokowi Terjual Rp 2,5 M di Konser Melawan Corona

Motor Jokowi Terjual Rp 2,5 M di Konser Melawan Corona

DEMOKRASI.CO.ID - Konser amal virtual bertema 'Bersatu Melawan Corona' yang digelar pemerintah mengumpulkan donasi sebesar Rp 4.003.357.815.

Donasi tersebut akan disalurkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ke seluruh korban Covid-19 yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dalam konser amal tersebut, sejumlah barang pun dilelang, mulai dari 2 buah jaket karya anak negeri yang masing-masing ditebus dengan harga Rp 500 juta, lukisan seniman senior Indonesia, Iwan Suhaya yang dilepas dengan harga Rp 150 juta, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sementara untuk motor listrik Gesits milik Presiden Joko Widodo laku senilai Rp 2,5 miliar lebih. Adalah seorang pengusaha bernama M Nuh asal Kampung Manggis, Jambi yang beruntung memenangkan lelang motor listrik berwarna merah yang dibubuhi tanda tangan Jokowi tersebut.

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo mengaku konser ini terselenggara tanpa uang negara sepeser pun. Menurutnya, acara ini diinisiasi para pekerja seni yang meminta pemerintah mengadakan konser amal virtual.

“Ini sepenuhnya gotong royong, tidak ada sepeser pun uang negara yang dipakai untuk kegiatan ini, dari kita untuk kita, dari seniman untuk seluruh rakyat indonesia yang membutuhkan, bagi nelayan petani peternak, semua dipikirkan oleh seniman ini,” tegasnya.

Konser amal yang menghadirkan grup Bimbo tersebut ditutup dengan pembacaan doa oleh Wakil Presiden RI, Maruf Amin. (*)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: