logo

Senin, 18 Mei 2020

Video Prabowo Janji Bersama Rakyat Viral, Presiden Manusia Merdeka: Selalu Sisakan Ruang Ketidakpercayaan Kepada Politisi

Video Prabowo Janji Bersama Rakyat Viral, Presiden Manusia Merdeka: Selalu Sisakan Ruang Ketidakpercayaan Kepada Politisi

DEMOKRASI.CO.ID - Hari ini viral video janji kampanye Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden tahun 2019.

Saat itu, Menteri Pertahanan ini berjanji tidak mau ikut dengan elite di Jakarta, dia lebih baik bersama rakyat Indonesia.

Janji suci itu disampaikan Prabowo, ketua umum Partai Gerindra tersebut saat kampanye akbar di GOR Delta Sidoarjo, Jawa Timur pada Maret tahun lalu.

"Elit-elit di Jakarta ya, aku tahu, aku tahu karena aku bagian dari situ, iya aku bagian dari elite itu. Dari kecil aku kenal mereka, dari kecil. Jadi aku saksi mata. Segala ulah itu saya tahu," kata Prabowo saat itu.

"Karena itu saya muak, saya tidak mau ikut mereka lagi. Saya lebih baik bersama rakyat indonesia. Betul? Karena apa? Senyuman kalian senyuman yang bener, jujur iya kan? Betul? Walaupun kampang tampang kalian ini tampang tampang enggak punya uang, tapi masih bisa senyum," lanjut dia dalam video viral berdurasi 54 detik.

Mantan Sekretaris BUMN M. Said Didu meretweet video tersebut.

Presiden "Manusia Merdeka" ini mengatakan sekaligus menyarankan, jangan terlalu percaya kepada para politisi.

"Biar tetap happy, saya ulangi mention saya: Selalu sisakan ruang ketidakpercayaan kepada politisi," kata dia lewat akun Twitter @msaid_didu, Senin (18/5).

Pada sisi lain, perasaan berbeda dialami Menteri Prabowo Subianto pada Mei tahun. Jika di bulan Mei tahun-tahun sebelumnya tekanan terhadap dirinya atas kasus pelanggaran HAM berat masih tinggi, kini mulai melemah.

Pengamat militer, Aris Santoso bahkan mengatakan bahwa Prabowo sedang mengalami arus balik, di mana pihak-pihak yang dulu memusuhinya seperti PDIP dan relawan kini memberi dukungan.

Hal ini seiring masuknya Prabowo ke lingkaran Istana dan adanya potensi dipasangkan dengan Puan Maharani di Pilpres 2024. (Rmol)

Komentar Pembaca

loading...