logo
×

Rabu, 24 Juni 2020

Keponakan Menhan VS Anak Wapres di Pilkada Tangsel, Prabowo Hanya Senyum-senyum

Keponakan Menhan VS Anak Wapres di Pilkada Tangsel, Prabowo Hanya Senyum-senyum

DEMOKRASI.CO.ID - Partai Gerindra kemungkinan besar akan mengusung kadernya, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, maju di Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel).

Usulan untuk mengusung Saraswati itu telah diterima oleh DPP Partai Gerindra.

"Rapat di DPP telah menerima usulan dari DPC Tangsel dan Dewan Pimpinan Daerah Banten untuk mengusung Rahayu Saraswati Djojohadikusumo sebagai pimpinan daerah Kota Tangsel," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (23/6).

Rahayu Saraswati diketahui merupakan keponakan dari Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.

Sara, begitu wanita 34 tahun itu biasa disapa, adalah putri sulung dari Hashim Djojohadikusumo, adik dari Prabowo.

Selain dikenal sebagai artis yang membintangi sejumlah film, Sara juga pernah menjadi anggota DPR periode 2014-1019.

Pada Pemilu 2019 lalu ia kembali mencalonkan diri, namun gagal lolos ke Senayan. Meski sudah ada usulan dari DPC Tangsel dan DPD Banten, namun DPP Partai Gerindra belum memutuskan secara resmi apakah mereka setuju atau tidak Rahayu Saraswati diusung pada Pilwalkot Tangsel.

Kata Dasco DPP Partai Gerindra masih melihat perkembangan terlebih dahulu, termasuk masalah koalisi partai yang akan mengusung pasangan calon.

"Itu akan diputuskan dalam waktu dekat," kata Dasco.

Dasco juga mengatakan bahwa Prabowo Subianto secara resmi belum memberikan restu kepada putri dari Hashim Djojohadikusumo itu.

Prabowo masih menunggu laporan dari pengurus-pengurus daerah lainnya sebelum memutuskannya dalam rapat pleno DPP Partai Gerindra.

Sejauh ini, kata Dasco kesan Prabowo terhadap keinginan Saraswati untuk maju ke Pilwalkot Tangsel hanya direspons dengan senyuman saja.

"Kalau Pak Prabowo itu kan selalu kader kalau ingin berkarya, apalagi kadernya capable, itu tidak pernah dihalang- halangi. Dan setahu saya begitu Pak Prabowo tahu bahwa Saraswati akan maju, dia senyum-senyum saja," kata Dasco.

Bursa pencalonan pada Pilwalkot Tangsel diketahui sudah mulai ramai dengan munculnya nama-nama yang ingin menggantikan posisi Airin Rachmi Diany.

Selain Rahayu Saraswati, ada pula nama Siti Nur Azizah, putri dari Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin.

Siti Nur Azizah sendiri sudah mendapatkan dukungan dari Partai Demokrat dan akan didampingi politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ruhama Ben.

Selain Demokrat dan PKS, pasangan ini dikabarkan telah disetujui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Sementara Golkar sendiri mengklaim akan mendukung Pilar Saga Ichsan dengan Benyamin Davnie sebagai calon mereka. Pilar merupakan putra Ratu Tatu Chasanah, ketua DPD Golkar Banten sekaligus Bupati Serang saat ini.

Sementara Benyamin Davnie, merupakan Wakil Wali Kota Tangsel selama dua periode. Sedangkan PDIP, PSI dan Gerindra hingga saat ini belum menentukan pilihan. []
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: