Notification

×

Iklan

Iklan

Polda Sultra Amankan Kedatangan TKA China Gelombang Kedua Hari Ini

Selasa, 30 Juni 2020 | 22:48 WIB Last Updated 2020-06-30T15:48:29Z

DEMOKRASI.CO.ID - Massa di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), hari ini akan kembali menggelar aksi menolak kedatangan tenaga kerja asing (TKA) asal China. Polda Sultra akan mengamankan kedatangan TKA demi menghindari gangguan kamtibmas.

“Kami polda selalu siap dalam mengamankan aksi massa yang berpotensi ganggu kamtibmas,” ujar Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Ferry Walintukan. Sebagaimana dikutip dari detik.com (30/06/2020).

Polda Sultra juga sudah menyiapkan rekayasa pengamanan terhadap massa aksi yang menolak kedatangan TKA China. Rencananya gelombang kedua TKA China yang akan bekerja di PT VDNI dan PT OSS tiba hari ini.

Ferry tidak menyebutkan jumlah personel yang bakal diturunkan untuk mengamankan aksi massa tersebut.

Diketahui, pada gelombang kedua ini sekitar 105 TKA China akan tiba di Sultra pada hari ini. Massa yang sejak beberapa hari sebelumnya sudah terus melakukan penolakan terhadap rencana kedatangan 500 TKA China hari ini akan kembali turun ke jalan.

“Kurang-lebih seribuan massa, dari berbagai elemen dan masyarakat akan melakukan aksi besok,” ujar Ketua Tamalaki Sultra, Alfian Annas, dihubungi detik.com, Senin (29/6).

Dalam aksi itu, massal akan bereaksi di perempatan menuju jalan masuk Bandara Halu Oleo di Ambaipua, dan jalur alternatif menuju Bandara Halu Oleo di Konda.

“Kami membagi dua tempat, yakni Konda dan Ambaipua,” ujarnya.[brz/nu]
loading...