logo
×

Senin, 22 Juni 2020

Ruhut Sitompul: PDIP Pancasilais Sejati, Pemfitnah Kami dari Ormas Terlarang Garis Keras Kanan

Ruhut Sitompul: PDIP Pancasilais Sejati, Pemfitnah Kami dari Ormas Terlarang Garis Keras Kanan

DEMOKRASI.CO.ID - Bekas Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul merespon serangan yang dilakukan sejumlah kalangan terhadap PDIP.

Pascapolemik RUU HIP yang ditolak berbagai ormas Islam, berujung pada tudingan motif partai pimpinan Megawati Seokarnoputri itu terhadap keinginan memberi tafsir sepihak atas Pancasila.

Ruhut pun memastikan PDIP merupakan partai yang paling konsisten dengan ideologi Pancasila.

“PDI Perjuangan Nasionalis sejati berideologi Pancasila jelas tidak kekanan kananan dan kekiri kirian,” ujarnya melalui akun Twitternya, Senin (22/6/2020).

Ruhut malah balik menuding serangan justru dilakukan oleh kelompok garis keras kanan yang selama ini kerap menyerang PDIP.

“Eh yang menghina dan memfitnah nggak ada malunya merasa paling beridelogi Pancasila faktanya didukung Ormas terlarang garis keras kanan,” ungkapnya.

Tidak secara spesifik siapa kelompok ormas garis keras kanan yang dimaksud Ruhut. Namun memang tidak asing tudingan itu berlabuh pada lawan politiknya selama ini, terutama jika dikaitkan dengan ketegori ormas terlarang, diyakini mengarah pada Hizbut Tahrir.[psid]
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: