Notification

×

Iklan

Iklan

Terekam CCTV, Pelaku Pembakar Mobil Via Vallen Menyerahkan Diri ke Mapolsek Tanggulangin

Selasa, 30 Juni 2020 | 20:08 WIB Last Updated 2020-06-30T13:08:20Z

DEMOKRASI.CO.ID - PELAKU pembakar mobil pedangdut Via Vallen sudah diamankan di Polsek Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur.

Belum diketahui identitas pria tersebut, juga apa motifnya. Dari informasi yang dihimpun, pria tersebut menyerahkan diri tak lama setelah api berhasil dipadamkan.

Adik Via, Mella Rosa menjelaskan diduga pelaku ada di lokasi saat kejadian. Dan, aksinya terekam CCTV, saat berjalan ke arah belakang (rumah mereka) dekat mobil diparkir kemudian melemparkan sesuatu lalu bersembunyi.

Saat ini, kepolisian telah memeriksa empat saksi-saksi termasuk adik Via.

Mobil Via dibakar diketahui terjadi pukul 03.40 WIB, Selasa (30/6/2020) dini hari. Satu unit mobil kebakaran dan dibantu warga, api berhasil dipadamkan selama 30 menit.

Sebelumnya, Via mengabarkan via Insta Story-nya detik-detik mobilnya penuh dengan api hingga terdengar suara ledakan. Dia panik, karena takut api merembet ke rumahnya dan kediaman warga.

“Daerah Sidoarjo, tolong cepat ke daerah Tanggulangin (Jawa Timur), itu ada kebakaran di samping rumah. Kalau enggak dipadamin takut kena ke sebelah rumah,” teriaknya seperti dalam video yang disebarnya.

“Ini tolong ya pemadam kebakaran cepat ke sini, aku takut apinya ke rumah terus nyebar ke tetangga sebelah rumah,” lanjutnya.

Via menyebut dari keterangan warga sekitar, ada orang tak dikenal (OTK) yang membakar mobilnya. “Ini tadi katanya ada yang bakar, awas yang bakar tak laporkan ke polisi, lihat aja,” tegasnya.

“Lihat yo polisi sedang ke sini, siapapun kamu yang bakar mobilku tadi,” tegasnya.

Tak berapa lama, Via kemudian mengabarkan kebakaran berhasil dipadamkan. Api menghanguskan mobilnya nyaris tak lagi berbentuk. Api juga menghitamkan dinding belakang rumah. “Alhamdulillah enggak apa-apa, enggak sampai kena rumah. Cuma mobilku tok. Mobilku enggak rupa mobil,” ujarnya.

Pelantun lagu ‘Sayang’ itu juga mengabarkan sang pelaku sudah diamankan aparat kepolisian. “Dan tersangkanya sudah di kantor polisi,” jelasnya. (nin/pojoksatu)
loading...