logo
×

Kamis, 23 Juli 2020

Prabowo, Sri Mulyani Hingga Juliari Batubara Jadi Menteri Paling Optimal Hadapi Pandemik Covid-19

Prabowo, Sri Mulyani Hingga Juliari Batubara Jadi Menteri Paling Optimal Hadapi Pandemik Covid-19

DEMOKRASI.CO.ID - Ada sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu yang kinerjanya dianggap paling optimal di masa pandemik Covid-19.

Direktur Eksekutif Charta Politika, Yunarto Wijaya mengatakan, sejumlah menteri dengan tingkat kepuasan yang cukup tinggi didominasi oleh nama-nama dengan tingkat pengenalan (awareness) tinggi.

Dalam survei Charta Politika bertajuk 'Trend 3 Bulan Kondisi Politik, Ekonomi dan Hukum Pada Masa Pandemi Covid-19', Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto tertinggi dengan 12,8 %. Disusul Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati dengan 11,5 %; Menteri BUMN, Erick Thohir 5,8%.

Kemudian Menko Polhukam, Mahfud MD 4,6 %; Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono 4,2%; Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian 2,6%; dan Menteri Sosial, Juliari P. Batubara 2,2%.

"Berbicara tentang pandemik Covid-19 di Indonesia memang tidak akan jauh dari kinerja pemerintah dalam menangani dampak yang terjadi dan upaya-upaya pemerintah untuk membantu masyarakat guna berlangsungnya kehidupan dan perekonomian di Indonesia," kata Yunarto saat menyampaikan hasil surveinya, Rabu (22/7).

Sejumlah menteri tersebut dianggap telah menunjukkan kinerjanya dalam menangani dampak Covid-19, baik dari sisi kesehatan, ekonomi, maupun sosial.

"Mulai dari tes berkala, pembagian paket sembako, sampai bantuan sosial tunai, menteri-menteri seperti Sri Mulyani sampai Juliari P. Batubara kini menjadi perhatian masyarakat," tandasnya. (Rmol)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: