logo
×

Selasa, 25 Agustus 2020

Calon Presiden RI, Giring Ganesha Ternyata Juga Penggemar Mobil China

Calon Presiden RI, Giring Ganesha Ternyata Juga Penggemar Mobil China

DEMOKRASI.CO.ID - Menjadi orang nomor satu di Indonesia tentu bukan hal yang mudah. Terlebih sosok yang menggantikan Presiden Jokowi pada 2024 nanti tidak diketahui keberhasilannya oleh masyakat, atau sepak terjangnya di panggung politik.

Tapi hal tersebut tidak menghalangi Giring Ganesha, yang berangkat dari anak band untuk mencalonkan sebagai presiden pada empat tahun mendatang. Mantan vokalis Nidji itu maju bersama Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Meski belum pernah terjun di lembaga, atau instansi negara namun menurut Giring berkat dorongan partai, dan keluarga saja sudah cukup membuatnya percaya diri. Hal itu disampaikannya kepada wartwawan melalui virtual.

“Anak muda juga mengerti tantangan global, tantangan setiap keluarga Indonsia, tantangan setiap komunitas yang ada, serta tantangan setiap daerah. Oleh karena itu, bagaimana kalau yang memimpin bukan anak muda,” tuturnya.

Menurutnya siapa lagi yang mengerti tentang kebutuhan zaman sekarang, kalau bukan pemimpinnya berangkat dari pengalaman, dan umur yang setara. Sehingga, bukan menjadi hal yang tidak mungkin negara dipimpin anak muda.

Perlu diketahui, untuk menjadi pemimpin negara, atau pejabat tertinggi membutuhkan modal banyak terkait kebutuhan kampanye, atau sosialiasi. Maka pendukung di belakang Giring, hingga harta kekayaan pribadinya menjadi sorotan.

Bicara soal harta berjalan atau kendaraan, mantan vokalis band Nidji itu memiliki ketertarikan khusus dengan brand BMW. Seperti yang terlihat dari unggahan Instagram pribadinya saat memboyong mobil impiannya pada 2014 lalu.

“Aku juga selalu ingin punya BMW dari dulu, tapi selalu aku tunda. Karena uangnya mau aku tabung buat biaya sekolah Aisha dan Zidane. Melihat (istrinya) aku pengen banget punya mobil ini, akhirnya dia yang mendorong membeli seri 5 E60,” tulis status Instgramnya.

Melihat dari unggahan fotonya, berdasarkan desain bumper depan, grill, hingga lampu utamanya, sedan berkelir hitam tersebut adalah BMW 523i lansiran 2005. Dalam keadaan bekas, banderol mobil asal Jerman tersebut hanya Rp150 jutaan.

Sangking sukanya dengan merek tersebut, beberapa kali Giring juga mengunggah foto bersama mobil hybrid dan full listrik buatan BMW, yakni i8 dan i3. Kedua kendaraan ramah lingkungan itu sempat dikendarainya saat di luar negeri.

Namun meski punya ketertarikan khusus dengan mobil Eropa, ternyata Plt Ketua Umum PSI itu juga kepincut dengan brand asal China. Salah satu yang membuatnya terkejut dengan brand Tiongkok itu ketika mencoba Wuling Cortez.

Berdasarkan video, dan foto yang diunggah ke Instagramnya saat bersama Wuling Cortez sepertinya Giring hanya menjadi artis, atau influencer yang dikontrak oleh Wuling. Sebab banyak kelebihan, danfitur dari mobil tersebut yang dijelaskan dirinya.
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: