logo
×

Minggu, 02 Agustus 2020

Tak Ketinggalan, Partai Yusril Juga Dukung Gibran-Bobby di Pilkada 2020

Tak Ketinggalan, Partai Yusril Juga Dukung Gibran-Bobby di Pilkada 2020

DEMOKRASI.CO.ID - Setelah mendapat banyak dukungan dari partai-partai raksasa, Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Afif Nasution kini mendapat tambahan amunisi dukungan dari Partai Bulan Bintang.

Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Ferry Noer menyatakan DPP PBB telah memerintahkan Dewan Pimpinan Cabang (DPC)-nya di Solo untuk membantu Gibran memenangkan Pilkada yang digelar Desember 2020 mendatang.

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu nantinya akan berpasangan dengan Teguh Prakosa sebagai bakal calon wali kota dan bakal calon wakil wali kota Solo.

"DPP PBB siap membantu dan bekerja memenangkan Gibran di Pilkada Solo," kata Ferry usai melakukan pemotongan hewan kurban di Kantor DPP PBB, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu, 1 Agustus 2020.

Ia mengungkapkan, PBB sudah berkomunikasi dan koordinasi dengan PDI Perjuangan terkait proses pemenangan Gibran di Solo. Ferry mengatakan mesin partainya akan bergerak di tingkat akar rumput untuk bekerja memenangkan Gibran.

Tak hanya Gibran, partai yang dinakhodai Yusril Ihza Mahendra ini juga akan mendukung menantu Presiden Jokowi, Bobby Afif Nasution, sebagai bakal calon Wali Kota Medan di Pilkada 2020. Menurutnya, Yusril sudah merestui dukungan tersebut.

"Saya sudah komunikasi dengan Bobby. PBB di kota Medan, kita instruksikan untuk memberikan dukungan kepada Bobby untuk maju sebagai bakal calon wali kota," ungkapnya.

Seperti diketahui, Gibran Rakabuming Raka, maju di pemilihan Wali Kota Solo 2020 m sudah mendapatkan dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Golkar. Semua partai, selain Partai Keadilan Sejahtera, telah menyatakan dukungan untuk putra Presiden itu.

Adapun menantu Jokowi, Bobby Nasution, akan maju di pemilihan Wali Kota Medan 2020. Hingga kini, Bobby sudah mendapatkan dukungan dari Partai Golkar. Ia pun kini sudah mengantongi dukungan dari partai Gerindra, Nasdem, dan PAN. (*)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: