logo
×

Sabtu, 29 Agustus 2020

Terima Rekomendasi dari AHY, Akhyar Nasution Didukung Demokrat Maju di Pilkada Medan

Terima Rekomendasi dari AHY, Akhyar Nasution Didukung Demokrat Maju di Pilkada Medan

DEMOKRASI.CO.ID - Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution resmi didukung Partai Demokrat untuk maju pada Pilkada Medan 2020.

Ini setelah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat menyerahkan surat keputusan dukungan pencalonan atau B1-KWK kepada Akhyar untuk kembali maju di Pemilihan Wali Kota Medan tahun.

Berkas B1-KWK itu diserahkan langsung melalui Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Demokrat Sumatera Utara (Sumut) kepada Akhyar di Kantor DPD Demokrat Sumut di Medan, Kamis (27/8/2020) malam.

Ketua DPD Demokrat Sumut, Herri Zulkarnain membenarkan adanya dukungan penuh Demokrat untuk Akhyar. “Iya benar, ‎Ir Akhyar Nasution sah menerima rekomendasi dan B1-KWK dari Ketum Demokrat Pak AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) dari DPP Partai Demokrat,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (28/8/2020).

“Kita sudah sampaikan pesan Ketua Umum Partai Demokrat Pak AHY agar dukungan itu digunakan untuk berjuang dan membawa Kota Medan ke arah perbaikan. Tolong perhatikan rakyat kita,” lanjut Herri.

Penyerahan dukungan itu memperkuat tentang beredarnya percakapan AHY dan Akhyar lewat video call yang beredar luas di media sosial. Dalam video itu, AHY memberikan rekomendasi dukungan kepada Akhyar.

“Kedekatan dengan rakyat, itu harapan dan perjuangan kita ya pak,” tegas AHY.

Akhyar tampak sigap menjawab harapan AHY. “Siap ketua,” sambutnya.

AHY kemudian mengatakan akan memberikan surat rekomendasi DPP Demokrat. “Setelah ini, saya akan serahkan rekomendasi melalui Ketua DPD dan Ketua DPC‎ untuk bapak bawa kepentingan lainnya,” ungkapnya.

Kepada Akhyar, AHY berpesan agar berjuang untuk dapat memenangkan Pilkada bersama rakyat.

“Intinya, kita memberikan dukungan penuh dan doa. Pastinya, berkeringat bersama dan berjuang bersama. Jaga kesehatan dan sampaikan salam untuk keluarga dan sampaikan salam untuk tim sukses. Tolong besarkan partai Demokrat juga,” sebut AHY.

“Menangkan suara, hati dan pikiran rakyat Kota Medan. Terima kasih, sukses selalu Assalammulaikum‎,” tutur AHY di seberang telepon.
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: