logo
×

Rabu, 16 September 2020

Ibu Negara Turki, Emine Erdogan Masuk 10 Tokoh Muslim Berpengaruh

Ibu Negara Turki, Emine Erdogan Masuk 10 Tokoh Muslim Berpengaruh

 


DEMOKRASI.CO.ID - Sebuah wadah pemikir internasional, Institute of Peace and Development atau INSPAD, menempatkan ibu negara Turki, Emine Erdogan, masuk di antara sepuluh tokoh Muslim paling berpengaruh di dunia.

INSPAD, yang beroperasi di Pakistan dan Belgia, menominasikan Emine Erdogan untuk Penghargaan Perdamaian Internasional 2020, dan masuk daftar sepuluh tokoh Muslim terkemuka di seluruh dunia atas layanan mereka di berbagai bidang.

Selain Emie, terdapat tokoh-tokoh Muslimnya seperti mantan Perdana Menteri, Malaysia Mahathir bin Muhammad; ketua Dewan Wanita Bahrain, Shaikha Noora Al Khalifa; Sekretaris Jenderal Liga Dunia Muslim, Mohammad bin Abdulkarim Al-Issa dari Arab Saudi; Anggota Kongres AS, Ilhan Omar; anggota House of Lords Inggris, Lord Nazir Ahmed; dan Ibrahim Bin Salah Al-Naumi, wakil Sekretaris Pendidikan Tinggi dan Ketua Doha International Center for interfaith Dialogue di Qatar.

Presiden INSPAD, Muhammad Tahir Tabassum, seperti dikutip Sahijab dari laman Yenisafak, mengatakan bahwa Emine Erdogan terpilih atas pengabdiannya yang luar biasa di bidang pembangunan sosial, dengan fokus pada pemberdayaan perempuan, lingkungan, budaya, seni, dan kepedulian sosial.

Sementara itu, badan pemikir internasional tersebut, memiliki 5.000 duta perdamaian dan lebih dari 12 ribu anggota dari berbagai negara, serta setiap tahun memilih tokoh Muslim berpengaruh dan terkemuka di seluruh dunia.

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: