logo
×

Selasa, 15 September 2020

Lewat Mahfud MD, Syekh Ali Jaber Titip Pesan untuk Presiden Jokowi

Lewat Mahfud MD, Syekh Ali Jaber Titip Pesan untuk Presiden Jokowi

DEMOKRASI.CO.ID - Syekh Ali Jaber menyampaikan terima kasih kepada Mahfud MD yang telah menjenguk. Ulama ini juga menitip pesan kepada Mahfud untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Syekh Ali Jaber menitip pesan, bahwa dirinya dalam keadaan sehat.

“Salam sungkem kepada Bapak Presiden, keadaan saya baik-baik saja,” kata Syekh Ali Jaber kepada Mahfud MD yang menjenguknya di kediaman, Rawamangun, Jakarta, Senin (14/9/2020) petang.

Syekh Ali mengucapkan terima kasih atas kunjungan Mahfud MD. Menurutnya kunjungan tersebut merupakan bentuk perhatian yang sangat berharga baginya.

“Saya berterima kasih karena Pak Menteri bisa silaturahim,” ujarnya.

Kepada Mahfud, Syekh Ali Jaber mengatakan, usai kejadian penusukan di Masjid Afaludin Tamin Sukajawa, Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung, Minggu (13/9/2020) kemarin, dia mendapatkan penjagaan ketat dari aparat keamanan.

“Alhamdulillah saya mendapat perhatian dari aparat keamanan, semua turun tangan.”

“Mulai dari Kapolda bahkan Dandim. Semua ikut memerhatikan dan menjaga selama saya berada di Lampung,” papar Syekh Ali Jabar.

Mahfud MD Doakan Syekh Ali Jaber

Dalam kunjungan pada Senin (14/9/2020) petang itu, Mahfud MD menyampaikan rasa simpatinya atas peristiwa penusukan yang terjadi.

Mahfud MD juga mendoakan Syekh Ali Jaber segera pulih, dan bisa kembali berdakwah untuk umat Islam di Indonesia.

“Saya atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia terutama umat Islam, ikut mendoakan mudah-mudahan segera pulih kembali dan berkiprah kembali membangun kehidupan rohaniah yang lebih sehat bagi umat Islam Indonesia,” kata Mahfud kepada Syekh Ali Jaber di kediamannya, Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (14/9/2020).

Selain mendoakan kesembuhan Syekh Ali Jaber, dia juga menyampaikan telah meminta aparat kepolisian segera menuntaskan kasus penusukan tersebut.

Kata Mahfud, penuntasan kasus penusukan tersebut akan dilakukan secara terbuka berdasarkan hukum yang berlaku di Indonesia.

“Insya Allah kita akan menuntaskannya secara sangat terbuka kepada masyarakat, kepada Syeikh dan keluarga semuanya Insya Allah.”

“Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak lama sudah terungkap, dan prosesnya bisa lebih cepat,” ujar Mahfud.

Mahfud MD Minta Aparat Keamanan Lindungi Ulama

Berkaca dari peristiwa penusukan Syekh Ali Jaber, Menko Polhukam Mahfud MD menginstruksikan aparat keamanan melindungi ulama yang sedang berdakwah.

“Kepada semua aparat, supaya dari sekarang terus melakukan pemetaan, pemantauan dan perlindungan penuh kepada dai. Terutama para ulama, apapun pandangan politiknya. Itu harus dilindungi kalau sedang berdakwah. Itu yang terpenting,” kata Mahfud dalam pernyataan secara virtual yang diterima Kompas TV, Senin (14/9/2020).

Karena, menurut Mahfud, ulama dan para pendakwah telah membangun budaya-budaya yang baik di tengah masyarakat.

Para ulama dan pendakwah telah bekerja dengan ikhlas untuk membangun budaya-budaya yang baik tersebut.

“Kalau pemerintah sendiri tidak akan mampu membangun masyarakat sebaik ini tanpa peran serta para ulama dan para juru dakwah yang telah bekerja dengan ikhlas,” tutur Mahfud.
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: