logo
×

Selasa, 15 September 2020

Profil Syekh Ali Jaber Lahir di Madinah, Hafal Al Quran di Umur 11 Tahun

Profil Syekh Ali Jaber Lahir di Madinah, Hafal Al Quran di Umur 11 Tahun

DEMOKRASI.CO.ID - Melihat profil Syekh Ali Jaber sang ulama yangditusuk diMasjid FalahuddinBandar Lampung. Syekh Ali Jaber bukan ulama sembarangan. Syekh Ali Jaber termasuk ulama besar di Indonesia.

Lelaki bernama lengkap Ali Saleh Mohammed Ali Jaber itu lahir di Madinah, 3 Februari 1976.

Sejak kecil Syekh Ali Jaber telah menekuni membaca Al Quran. Sosok sang ayah yang awalnya memotivasi Syekh Ali Jaber untuk belajar Al Quran.

Dalam mendidik agama, khususnya Al Quran dan shalat, ayahnya sangat keras, bahkan tidak segan-segan memukul bila Syekh Ali Jaber kecil tidak menjalankan sholat. Keluarganya dikenal sebagai keluarga yang religius.

Di Madinah ia memiliki masjid besar yang digunakan untuk syiar Islam. Sebagai anak pertama dari dua belas bersaudara, Syekh Ali Jaber dituntut untuk meneruskan perjuangan ayahnya dalam syiar Islam.

Meski pada awalnya apa yang ia jalani adalah keinginan sang ayah, lama-kelamaan ia menyadari itu sebagai kebutuhannya sendiri dan pada usia sebelas tahun, ia telah hafal 30 juz Al Quran.

Ulama Syekh Ali Jaber ditusuk oleh orang tak dikenal di sebuah masjid di Bandar Lampung.

Peristiwa penusukan terjadi diMasjid Afaludin Tamin Sukajawa, Tanjungkarang Barat, BandarLampung, Minggu (13/9/2020).

Akibat kejadian itu, Syekh Ali Jaber mengalami lukatusukan di bagian bahu kanan. Kini Syekh Ali Jabertengah dirawat di Puskesmas Gedong Air, BandarLampung.
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: