logo
×

Jumat, 04 September 2020

Terobosan Anies, JakWIFI Adalah Langkah Baik Ringankan Warga Di Era Daring

Terobosan Anies, JakWIFI Adalah Langkah Baik Ringankan Warga Di Era Daring

DEMOKRASI.CO.ID - Terobosan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menyediakan program internet gratis untuk semua bernama JakWIFI disambut baik oleh anggota DPRD DKI Jakarta Thopaz Nuhgraha Syamsul.

Menurutnya, kebijakan tersebut pro terhadap masyarakat karena nantinya akan meringankan beban warga yang saat ini tengah dihadapkan dengan pandemik Covid-19.

“Ini langkah awal yang baik untuk meringankan beban warga Jakarta. Apalagi di saat pandemik virus corona ini banyak kegiatan warga yang dilakukan secara daring, baik itu para karyawan, siswa, maupun mahasiswa,” kata Thopaz kepada Kantor Berita Politik RMOLJakarta, Kamis (3/9).

Saat ini, jangkauan JakWIFI masih terus dikembangkan. Sebagai wakil rakyat, politisi Muda Gerindra itu berkomitmen mengawal program Pemprov DKI agar dapat dinikmati oleh seluruh warga Ibukota.

“Saya mengimbau kepada seluruh warga Jakarta yang telah menggunakan JakWIFI agar tetap menjalankan dan mematuhi protokol kesehatan, yakni dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak satu sama lain,” pesan Thopaz.

Untuk diketahui, JakWIFI merupakan program peningkatan kualitas pelayanan publik melalui penyediaan wifi gratis di daerah-daerah yang tidak terjangkau layanan internet gratis tersebar di lima wilayah kota dan satu kabupaten administrasi. Saat ini lebih difokuskan pada kawasan permukiman padat penduduk.

Peluncuran JakWIFI sendiri sudah dilakukan secara virtual bersama para walikota dan bupati di wilayah masing-masing, jajaran Pemprov DKI Jakarta, Ketua Asosiasi Penyelenggara Jaringan Teknologi (APJATEL), Direktur Utama PT Bali Towerindo Sentra, serta perwakilan masyarakat pada Jumat lalu (28/8)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: