logo
×

Kamis, 08 Oktober 2020

Buruh Bakar Resto Legian, Jakarta Makin Malam Makin Panas

Buruh Bakar Resto Legian, Jakarta Makin Malam Makin Panas

 


DEMOKRASI.CO.ID - Demo buruh dan mahasiswa yang menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja di sejumlah daerah berakhir ricuh, Kamis (8/10).

Di Yogyakarta, massa bentrok dengan aparat keamanan di kawasan Malioboro. Aparat menembakkan gas air mata ke arah ribuan massa pendemo.

Tembakan gas air mata membuat massa lari kocar-kacir. Sebagian pendemo membalas dengan melempari aparat.

Para pendemo kemudian melampiaskan amarah mereka dengan membakar Resto Legian di sebelah kantor DPRD DIY atau bagian utara Malioboro Mall.

“Pemilik Legian Resto di jl Perwakilan Yogya tdk pernah menyangka kalau hari ini restonya akan habis dilalap api krn unjuk rasa yg rusuh di Malioboro Yogyakarta,” tulis @imenkyogya yang membagikan video pembakaran Resto Legian.


Sementara di DKI Jakarta, massa pendemo juga bentrok dengan aparat kepolisian. Massa merusak dan membakar sejumlah fasilitas umum.

Aksi buruh berlanjut hingga malam hari. Ribuan massa memenuhi jalan-jalan utama di ibu kota.

Suasana kota Jakarta pun semakin malam semakin panas. Aarat keaman berusaha membubarkan aksi buruh dengan tembakan gas air mata. Akibatnya, massa berhamburan. Mereka lari kocar-kacir untuk menghindari tembakan gas air mata.


Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pihaknya akan menyelidiki dugaan provokator di balik kerusakan fasilitas umum di sejumlah titik di Jakarta.

“Ada beberapa fasilitas kepolisian seperti pos lantas dibakar, ada juga halte bus. Kita akan selidiki semuanya, yang merusak dan perusuh,” kata Yusri saat dihubungi, Kamis (8/10/2020).

Yusri mengungkapkan, aksi yang terjadi di beberapa titik di Jakarta itu juga mengakibatkan luka terhadap sejumlah aparat yang bertugas mengamankan aksi tersebut.

Saat ini, pihaknya juga tengah menyelidiki dugaan perusuh di balik luka-lukanya aparat.

“Ada korban polisi juga, sudah enam yang korban luka,” ungkap Yusri.

Artikel Asli

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: