logo
×

Kamis, 22 Oktober 2020

Pekerja Ambulans DKI Demo Anies Tolak PHK Saat Pandemi, Ada yang Pakai Hazmat

Pekerja Ambulans DKI Demo Anies Tolak PHK Saat Pandemi, Ada yang Pakai Hazmat

 


DEMOKRASI.CO.ID - Sejumlah pegawai non-PNS dari Perkumpulan Pekerja (PP) Ambulans Gawat Darurat (AGD) Dinkes DKI Jakarta melakukan unjuk rasa di depan Balai Kota DKI Jakarta. Mereka menuntut agar tidak ada PHK yang dilakukan terhadap tenaga AGD di masa pandemi virus Corona (COVID-19).

Pantauan detikcom di lokasi, massa tiba di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, sekitar pukul 10.30 WIB, Kamis (22/10/2020). Mereka menggunakan pakaian dinas berwarna biru, khas AGD DKI.

Selain itu, ada juga di antara massa yang menggunakan hazmat saat berdemo di depan kantor Gubernur DKI Anies Baswedan itu. Massa yang memakai hazmat itu tak kurang dari 10 orang.

Jumlah pekerja ambulans yang berdemo ini sekitar 100 orang. Selain itu, massa juga menutup sebagian Jalan Medan Merdeka Selatan. Kendaraan hanya bisa melintas di satu jalur paling kanan.

Pengurus PP AGD DKI Jakarta, Abdul Adjis mengatakan salah satu tuntutan dalam aksinya yakni meminta agar Pemprov DKI tidak melakukan PHK. Menurutnya, untuk bulan Oktober ini ada 3 pegawai AGD DKI Jakarta yang sudah di-PHK selama masa pandemi.

“Di bulan Oktober ini, ada 3 yang di-PHK,” ujar Adjis.

Sejumlah spanduk juga dibentangkan oleh massa. Mereka juga menuntut hak sebagai tenaga kesehatan. Massa melakukan orasi dengan membawa atribut demo, seperti spanduk hingga miniatur ambulans Pemprov DKI.

“Tolak PHK tenaga kesehatan di masa pandemi COVID-19,” demikian salah satu bunyi spanduk tuntutan pendemo.

Artikel Asli

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: