logo
×

Kamis, 26 November 2020

Dirawat di RS UMMI Bogor, HRS Segera Diswab Test

Dirawat di RS UMMI Bogor, HRS Segera Diswab Test

DEMOKRASI.CO.ID - Direktur Rumah Sakit UMMI Andi Tatat menyebut pihaknya belum melakukan test swab terhadap Habib Rizieq Shihab yang kini tengah dirawat di RS UMMI. Tes swab akan dilakukan setelah berdiskusi dengan tim medis dan perwakilan keluarga.

"Saat ini kita belum lakukan swab, karena secara ini kan beliau belum terindikasi. Tadi juga saya sudah komunikasi dengan Wali Kota (Wali Kota Bogor Bima Arya), tadi menyarankan agar dilakukan swab karena beliau *Habib Rizieq Shihab) kan kegiatannya," kata Andi Tatat saat dihubungi wartawan, Kamis (26/11/2020) malam.

Tes swab terhadap Habib Rizieq, kata Tatat, akan dilakukan setelah berdiskusi dengan tim medis dan mendapat persetujuan pihak keluarga.

"Kita akan diskusi dengan tim medis di kami, kemudian dengan beliau juga, apakah bersedia atau tidak. Tadi kan baru screening," sebut Tatat.

"Iya, kemungkinan besar (diswab)," tambah Tatat menegaskan.

Tatat menegaskan, tes swab yang akan dilakukan bukan karena kondisi kesehatan Habib Rizieq Shihab terindikasi COVID-19. Namun untuk memastikan mengingat jejaknya yang belakangan disebut berkontak dengan banyak orang.

"Iya (atas ijin keluarga), karena ini kan sifatnya kami juga bukan karena indikasi medisnya kemudian dilakukan swab, (tapi) karena indikasinya karena kerumunan saja, gitu, karena kontak dengan banyak orang," papar Tatat.

"Langkah pastinya nanti akan kita lakukan setelah diskusi dengan tim medis, kemudian dengan perwakilan keluarga nanti gimana. []

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: