logo
×

Sabtu, 14 November 2020

Ribuan Orang Padati Maulid Nabi di Kediaman HRS, Panitia Larang Bersalaman

Ribuan Orang Padati Maulid Nabi di Kediaman HRS, Panitia Larang Bersalaman

DEMOKRASI.CO.ID - Ribuan orang memadati kediaman Habib Rizieq Shihab (HRS) di Petamburan untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan akad nikah putri keempat HRS.

Massa mulai memadati Jalan KS Tubun hingga Jalan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat sejak Sabtu sore.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putri Habib Rizieq, Syarifah Najwa Syihab, dimulai selepas Isya.

Acara dimulai dari salawatan dan hiburan dari hadroh yang ditampilkan.

Acara Maulid Nabi di kediaman HRS sekaligus akad nikah putri keempatnya ini disiarkan secara live di You Tube Front TV, Sabtu malam (14/11/2020).

Beberapa kali pembawa acara mengimbau warga yang datang agar tetap memakai masker dan tidak bersalaman.

Panitia melalui pengeras suara juga mengingatkan massa untuk tidak memaksa maju ke arah panggung disebabkan panggung utama sudah penuh.

Massa juga duduk di jalanan beralaskan terpal.

Suasana di lokasi juga terasa sumpek karena Jl KS Tubun, lebih tepatnya di depan jalan masuk menuju Gang Paksi, sudah tidak bisa dilalui sama sekali.

Sementara itu, Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo menjelaskan alasan pihaknya membagikan 20 ribu masker dan hand sanitizer kepada massa yang datang dalam acara itu.

Menurut Ketua Satgas Covid-19 Pusat ini, selama vaksin Covid-19 belum diberikan kepada masyarakat lantaran masih pada tahap-tahap uji klinis, maka vaksin yang terbaik ialah dengan mematuhi protokol kesehatan, salah satunya menggunakan masker.

“Bahwa sebelum vaksin ini diberikan pada masyarakat melalui prosedur yang ada, maka vaksin terbaik adalah patuh kepada protokol kesehatan, menggunakan masker menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta mencuci tangan,” kata Doni kepada wartawan, Sabtu (14/11).

Doni mengingatkan, kalau penularan Covid-19 menyasar kepada siapa saja, tanpa mengenal usia. Namun akan berakibat fatal jika menjangkit orang yang masuk kategori rawan yakni usia lanjut atau lansia.

Maulid Nabi Muhammad SAW di kediaman Habib Rizieq (ist)

Maulid Nabi Muhammad SAW di kediaman Habib Rizieq (ist)

Artikel Asli

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: