logo
×

Sabtu, 12 Desember 2020

3 Artis Berikut Berhasil Unggul Versi Quick Count di Pilkada 2020

3 Artis Berikut Berhasil Unggul Versi Quick Count di Pilkada 2020

DEMOKRASI.CO.ID - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 baru saja selesai digelar. Dari sekian banyak individu yang bertarung meramaikan pesta demokrasi 5 tahunan, ada nama-nama artis yang mencuat untuk menguji peruntungan memperebutkan posisi nomor satu di daerah pemilihan masing-masing.

Para artis tersebut di antaranya Sahrul Gunawan, Adly Fayruz, Lucky Hakim, Iyeth Bustami, David Chalik, Firman Mutakin, Fadia A Rafiq dan masih ada beberapa nama artis lainnya.

Hingga saat ini, tercatat beberapa nama artis yang berhasil unggul versi hitung cepat dari lawan-lawan politiknya. Mereka adalah Sahrul Gunawan yang mendampingi Dadang Supriatna untuk maju sebagai Wakil Bupati Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Dari situs resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU), Sabtu (12/12/2020), ia memperoleh suara sebanyak 55,3 persen. Keunggulan suara itu didapat dari hampir semua wilayah Kabupaten Bandung, seperti Ciwidey, Soreang, Baleendah, Ciparay, Cicalengka, Nagreg, dan Cileunyi.

Sementara itu, nasib mujur juga dialami Lucky Hakim. Ia maju mendampingi Nina Agustin Da'i untuk menjadi pemimpin di Indramayu. Dari hasil perhitungan sementara, pasangan ini memperoleh 36,7 persen suara.

Lalu, nama artis lain yang juga unggul dalam pilkada 2020 versi Quick Count adalah Fadia A Rafiq. Putri pedangdut A Rafiq itu berpasangan dengan Riswadi. Paslon ini mampu meraup suara hingga 57,2 persen dari total 1.121 TPS.

Adapun yang menarik, Riswadi dan Fadia A Rafiq bersaing memperebutkan kemenangan dengan petahana Asi Kholibi dan Sumarwati. Namun sayangnya, kesuksesan pada perhitungan suara versi hitung cepat tidak diikuti oleh Adly Fairuz.

Pasalnya ia ahanya mampu mengumpulkan suara sebesar 11 bersama Yesi Karya Lianti. Mereka masih kalah jauh perolehan suaranya dengan Cellica Nurrachadi dan Aep (59,1 persen) dan Ahmad Zamakhsyari-Yusni (29,1 persen).

Kemudian pasangan Kaderismanto di Bengkalis, yakni Iyeth Bustami juga masih terseok-seok. Mereka hanya mampu memperoleh suara sebesar 20 persen, sedangkan yang terbanyak adalah pasangan Kasmarni dan Bagus Santoso dengan 30,7 persen.

Di Bukittinggi, ada nama David Chalik yang juga masih berada di urutan terakhir dari total tiga pasangan calon. Bersama Irwandi, ia baru mampu mengumpulkan 14,5 persen suara. []

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: