logo
×

Minggu, 06 Desember 2020

Menteri Terbaik Versi Charta Politika itu Akhirnya Terjungkal

Menteri Terbaik Versi Charta Politika itu Akhirnya Terjungkal

Menteri Terbaik Versi Charta Politika itu Akhirnya Terjungkal

Charta Politika menggelar survei terkait kinerja para menteri di kabinet Indonesia Maju. Juaranya adalah Kementerian Sosial (Kemensos), karena dianggap sebagai lembaga paling sigap dan tanggap menghadapi pandemi Covid-19.

Berdasar survei yang digelar 6-12 Juli 2020 itu, kementerian yang kini berada di bawah kepemimpinan Juliari Batubara itu dinilai berhasil melakukan aksi kerja nyata menghadapi pandemi Covid-19.

Menteri Sosial Juliari Batubara masuk dalam kategori 7 besar menteri terbaik Joko Widodo (Jokowi) versi survei Charta Politika Indonesia, yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya mengatakan, Menteri Juliardi masuk 7 besar menteri terbaik Jokowi di masa covid-19 karena program pengentasan kemiskinan yang digelontorkan Kementerian Sosial tepat sasaran dan memberi dampak positif bagi masyarakat. 

"Di tengah pandemi Covid-19, pemerintah dituntut untuk melakukan manuver guna melanjutkan kehidupan banyak orang. Salah satu yang sering muncul melakukan kerja nyata adalah Kementerian Sosial yang dipimpin oleh Juliari Batubara," kata Yunarto dalam rilis hasil survei, bertajuk “Trend 3 Bulan Kondisi Politik, Ekonomi dan Hukum Pada Masa Pandemi Covid-19”, Rabu (22/7/2020).

Yunarto juga menyebut bahwa Kemensos bersama Juliari dinilai menjadi salah satu kementerian yang paling sigap dan tanggap menghadapi covid-19 melalui Bansos yang diberikan kepada masyarakat terdampak pandemi.

Menurut survei yang dilakukan Charta Politika Indonesia, banyak responden penerima bansos merasa terbantu. Responden juga mengapresiasi kinerja Menteri Juliari yang turun langsung ke lapangan memastikan agar penyaluran Bansos tepat sasaran.

"Bansos dari Kemensos pun diakui memperpanjang nafas perekonomian dan berangsur memperbaiki kondisi perekonomian rumah tangga yang terkena dampak covid-19. Artinya, bansos Kemensos tepat sasaran," katanya.

Link:

- https://www.timesindonesia.co.id/read/news/285802/kemensos-masuk-7-besar-menteri-terbaik-versi-charta-politika
- https://www.jawapos.com/nasional/politik/22/07/2020/survei-charta-politika-juliari-jadi-menteri-juara-penanganan-korona/
- https://www.gatra.com/detail/news/485464/ekonomi/survei-charta-politika-bansos-kemensos-tepat-sasaran

NAMUN WALAU SUDAH "DIPOLES" LEMBAGA SURVEI... AKHIRNYA MENSOS DARI PDIP ITU TERJUNGKAL KASUS KORUPSI BANSOS !!!

APAKAH PERLU DISELIDIKI DARI MANA SUMBER DANA SURVEI ???

[portal-islam]


Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: