logo
×

Rabu, 02 Desember 2020

Meski Mendekam di Penjara, Tahanan Narkoba Polda Jambi Jadi Mualaf

Meski Mendekam di Penjara, Tahanan Narkoba Polda Jambi Jadi Mualaf

DEMOKRASI.CO.ID - Salah satu tahanan di Polda Jambi yakni Andy Kurniawan (20) yang terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkotika, yang kini sedang menjalani hukuman di Rutan Mapolda Jambi resmi memeluk agama Islam dan menjadi Mualaf. 

Andy melakukan prosesi pengucapan dua kalimat syahadat di salah satu ruangan Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polda Jambi dan dipandu oleh petugas dari Mualaf Center Indonesia (MCI) Regional Jambi. 

Wakil Direktur Tahti Polda Jambi, Kompol Wirmanto Dinata saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa tahanan Andy Kurniawan sebelumnya memang sudah berniat menjadi mualaf karena ingin menikahi seorang perempuan muslim.

"Niat dia dari dulu ingin masuk muslim, namun karena belum sempat niat itu terlaksanakan Andy sudah lebih dulu ditangkap pihak kepolisian," kata Kompol Wirmanto, Senin (30/11).  

Meski saat ini mendekam di Rutan Polda Jambi dan rencana pernikahannya tertunda, namun Andy tidak mengurungkan niatnya untuk menjadi mualaf. 

"Prosesinya tadi dipandu oleh tim dari Mualaf Center," sebut Wirmanto. 

Lebih lanjut, Wirmanto mengatakan Andy Kurniawan bukan tahanan pertama yang menjadi mualaf saat mendekam di Rutan Polda Jambi.  

"Kalau tidak salah, sudah tiga orang," sebutnya. 

Untuk diketahui, prosesi pengucapan kalimat syahadat oleh Andy Kurniawan juga disaksikan beberapa orang petugas kepolisian dari Direktorat Tahti Polda Jambi. Selain itu, calon istri Andy juga tampak hadir di Polda Jambi untuk menyaksikan. (*)

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: