logo
×

Minggu, 17 Januari 2021

Ramalan Mbak You Soal Penjarahan Terjadi di Sulbar? Bantuan Korban Gempa Dijarah

Ramalan Mbak You Soal Penjarahan Terjadi di Sulbar? Bantuan Korban Gempa Dijarah

DEMOKRASI.CO.ID - Paranormal Mbak You sempat meramalkan bahwa akan ada pesawat jatuh pada tahun 2021. Ia juga meramalkan aka ada penjarahan besar.

Ramalan Mbak You soal pesawat jatuh dikaitkan dengan tragedi pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh di Kepulauan Seribu.

Hanya beberapa hari setelah pesawat jatuh, terjadi penjarahan di Sulawesi Barat (Sulbar). Bantuan korban gempa dijarah sebelum tiba di lokasi tujuan.

Penjarahan bantuan korban gempa terekam dalam video yang viral media sosial jejaring pada Sabtu (16/1/2021).

Rekaman tersebut menunjukkan kendaraan pengantar logistik sembako ke lokasi gempa di Sulbar dihentikan secara paksa.

Para pelaku membawa senjata tajam seperti parang dan mengancam sejumlah relawan. Mereka mengambil logistik yang hendak didistribusikan kepada korban gempa.

Rombongan relawan salah satunya dari lembaga penanggulangan bencana Muhammadiyah Disaster Manajamen Center (MDMC).

Rencananya, rombongan akan bertolak ke Mamuju atau lokasi gempa berkekuatan 6,2 magnitudo yang terjadi pada Jumat kemarin.

“Kami dari Makassar jam 5 sore hari Jumat kemarin. Setelah kami tiba di Malunda, Kabupaten Majene, yang berbatasan dengan Tappalang, Kabupaten Mamuju, Sulbar, kami diadang dan dijarah,” terang Wakil Ketua Umum MDMC Makassar, Agus Salim, Sabtu (16/1/2021).

Saat tiba di lokasi penjarahan, iring-iringan kendaraan yang dipimpin ambulance sebenarnya berjalan normal tanpa hambatan. Meski diakuinya, sudah banyak warga yang berdiri di tepi jalan.

Namun setelah para warga melihat mobil pick up yang membawa logistik, seketika penghadangan dilakukan. Agus mengaku pihaknya sempat menghalau warga untuk mengambil logistik.

“Tetapi mereka memaksa dan kami bersama teman-teman akhirnya bersitegang. Kami berusaha melerai tetapi kami malah diancam menggunakan parang,” kata Agus.

Tak ingin mengambil risiko, rombongan Agus kemudian pasrah. Logistik sembako yang terdiri dari mie instan, beras, air mineral, susu, dan lain sebagainya diambil paksa oleh para warga.

Bahkan tak ada satupun logistik sembako yang disisakan. Meski begitu, rombongan tetap melanjutkan perjalanan ke lokasi gempa tanpa logistik.

“Kami sekarang memutar jalur melewati Mamasa, Sulbar untuk ke lokasi bencana. Sambil jalan kami mencari pasar dan membeli bahan-bahan sembako,” tandanya.



Sebelumnya, sebuah video berisi ramalan Mbak You beredar di media sosial. Dalam video itu, Mbak You meramalkan pada 2021 akan ada konflik dan penjarahan.

“Penjarahan besar, politik memanas, dan ada bahasa yang mungkin yang secara politik mungkin pergantian presiden. Sudah ada tanda dari daerah ke atas, sudah mulai memanas semuanya,” kata Mbak You.

“Memang akan ada pergantian, tapi dimulai dengan adanya penjarahan, keributan. Hal yang akan diupayakan pemerintah untuk meredam memang bisa, tapi tidak maksimal dengan banyaknya pro dan kontra,” ucap Mbak You.

Gara-gara ramalan itu, Mbak You terancam dipolisikan. Ia dianggap menyebarkan kebencian dan provokasi melalui media sosial. []

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: