logo
×

Senin, 25 Januari 2021

Rasisme Terhadap Natalius Pigai, Rifai Darus: Kita Tunggu Peran Dan Janji Kapolri Baru

Rasisme Terhadap Natalius Pigai, Rifai Darus: Kita Tunggu Peran Dan Janji Kapolri Baru

DEMOKRASI.CO.ID - Wakil Sekjen Partai Demokrat Muhammad Rifai Darus mengutuk keras perlakukan rasis Prof Yusuf L Henuk dan Drs. Ambroncius Nababan terhadap Natalius Pigai melalui media sosial.

Terkait hal tersebut, mantan Ketum DPP KNPI ini menunggu realisasi atas janji Kapolri baru Listyo Sigit Prabowo yang menyatakan pada era kepemimpinannya tidak boleh lagi hukum tumpul ke atas dan tajam ke bawah.

"Kita akan lihat Peran dan Janji Kapolri yang Baru apakah “Hukum Masih Tajam Kebawah dan Tumpul keatas" kata Rifai Darus melalui akun Twitternya, Senin (25/1).

Saat fit and propers test di Komisi III DPR RI, Listyo Sigit juga menegaskan bahwa penegakan hukum harus tetap dilakukan secara humanis karena masyarakat membutuhkan proses penegakan hukum yang menegakan keadilan, bukan dalam rangka memeroleh kepastian hukum.

Rifai menegaskan, saat kritik dibalas dengan perlakuan rasis, artinya negara dalam keadaan krisis. Ia menganggap, pemimpin terkesan diam saat para pendukungnya melakukan hal yang seharusnya tidak dilakukan dalam negara yang berbhineka tunggal ika.

"Sungguh malang negeri yang katanya bhineka tunggal ika, tapi rasanya kini seperti fiksi," tandas Rifai. (RMOL)

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: