logo
×

Minggu, 17 Januari 2021

Siwon Choi Turut Berduka Atas Bencana Gempa Bumi di Sulbar

Siwon Choi Turut Berduka Atas Bencana Gempa Bumi di Sulbar

DEMOKRASI.CO.ID - ANGGOTA boyband asal Korea, Super Junior (SuJu), Siwon Choi menuliskan rasa dukanya atas bencana alam yang terjadi di Indonesia. Salah satunya, gempa di Sulawesi Barat (Sulbar).

Mas Agung-sapaan akrabnya menuliskan cuitan di akun Twitter-nya terkait hal ini dengan bahasa Indonesia. “Saya baru dengar info ada gempa bumi besar di pulau Sulawesi di Indonesia. Sungguh menyakitkan. Saya berdoa untuk yang meninggal dunia dalam bencana ini amal ibadahnya diterima di sisi Tuhan,” tulisnya, Sabtu (17/1/2021)

Dia juga memberi semangat untuk para keluarga korban. “Dan turut berduka cita yang mendalam atas kehilangan orang yang dicintai. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan hati,” ungkapnya

Banyak respon positif dari warganet atas kepedulian Siwon. Pun banyak akun yang juga menyarankan Siwon agar juga mengungkapkan empatinya untuk korban banjir di Kalimantan Selatan.

“Terima kasih atas simpati Anda, Mas Agung @siwonchoi. Selain gempa di Sulawesi Barat, juga terjadi bencana banjir besar di Kalimantan Selatan. Dan beberapa hari yang lalu pesawat Sriwijaya Air SJ-182 mengalami kecelakaan dan korban tewas,” komen @xxtariep.

Sebelumnyam gempa mengguncang Kabupaten Majene, Sulbar pada Kamis, (14/1/2021)pukul 13.35 Wita, dengan kekuatan magnitudo 5,9.

Selanjutnya terjadi gempa tektonik yang lebih dahsyat pada pukul 2.28 Wita, Jumat (15/1/2021) dengan kekuatan magnitudo 6,2 mengguncang wilayah Kabupaten Majene, Mamuju dan Polewali Mandar.

Dan, gempa bumi terkini berkekuatan Magnitudo 3,4 mengguncang Kabupaten Majene, Sabtu (16/1/2021), pukul 17.45 WIB. []

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: