logo
×

Selasa, 02 Februari 2021

Antapani Penyumbang Kasus Positif COVID-19 Aktif Tertinggi di Bandung

Antapani Penyumbang Kasus Positif COVID-19 Aktif Tertinggi di Bandung

DEMOKRASI.CO.ID - Kecamatan Antapani, menjadi kecamatan tertinggi penyumbang kasus positif aktif COVID-19 di Kota Bandung. Saat ini ada 153 kasus positif COVID-19 aktif di kecamatan tersebut.

Dari informasi yang dihimpun di laman Pusat Informasi COVID-19 Kita Bandung, selain Kecamatan Antapani, Kecamtan Buah Batu juga merupakan penyumbang kasus COVID-19 dengan 122 kasus. Kecamatan Coblong di urutan ketiga dengan 113 kasus, Kecamatan Rancasari di urutan keempat dengan 91 kasus dan Kecamatan Bandung Kidul di urutan kelima dengan 87 kasus.

Sejak kasus COVID-19 terjadi di Kota Bandung, 560 orang warga terpapar COVID-19 dan 153 orang masih dinyatakan positif aktif. Sembuh 402 orang dan yang meninggal dunia 5 orang.

Selain itu, tiga kelurahan di Kecamatan Antapani masuk ke dalam 10 besar kelurahan dengan kasus positif aktif tertinggi di Kota Bandung.

Tiga kelurahan itu yakni, Kelurahan Antapani Kidul dengan 67 kasus, Kelurahan Antapani Tengah 42 kasus dan Kelurahan Antapani Wetan 34 Kasus.

Sedangkan untuk kasus positif kumulatif COVID-19 di Kota Bandung mencapai 9.299, positif aktif 1.594, sembuh 7.515 dan meninggal dunia 190 orang.

Sebelumnya, Sekda Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan karantina wilayah tingkat RT/RW yang direkomendasikan pemerintah pusat bisa kembali diterapkan di Kota Bandung. Namun, kebijakannya ditentukan dalam rapat terbatas Gugus Tugas COVID-19 Kota Bandung.

"Karantina wilayah, ini akan menjadi informasi yang akan kita bahas di ratas nanti Hari Jumat, jadi belum ada pembahasan, itu ranahnya kebijakan pimpinan yang akan memutuskan," kata Ema.(dtk)

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: