logo
×

Sabtu, 20 Februari 2021

Demokrat Banten Solid Dukung AHY, Kader: Kalau Mau Menggulingkan, Mending Berantem Dulu

Demokrat Banten Solid Dukung AHY, Kader: Kalau Mau Menggulingkan, Mending Berantem Dulu

DEMOKRASI.CO.ID - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mendapat curhatan dari pengurus DPD maupun Ketua-ketua DPC se-Provinsi Banten, usai jalan kaki bersama di tengah alam segar Bukit Watuwaringin. Mereka ikut berkemah agar bisa mengobrol sampai larut dan jalan bersama keesokan paginya.

"Seluruh pengurus dan kader PD se-Banten solid dan loyal pada Ketum serta kepengurusan DPP PD yang sah, hasil Kongres V Maret 2020," tegas Ketua DPD PD Banten, Iti Octavia Jayabaya dalam keterangannya, Sabtu (20/2).

Dia memastikan Banten aman, meskipun ada upaya-upaya untuk menyusup dan mempengaruhi kader dengan iming-iming uang.

H. Aminudin Toha dari DPC Kota Serang mengaku sempat didekati salah satu mantan kader, tapi dia menolak.

"Kalau mau ketemu dengan tujuan menggulingkan, mending berantem dulu sama saya," tandas Aminudin.

Dia melaporkan respon positif muncul dari masyarakat Kota Serang melihat Partai Demokrat dizalimi.

Secara khusus Aminudin mengungkapkan para ulama setempat mengalihkan perhatian dan dukungan kepada Demokrat. Mereka kecewa melihat tokoh partai lain menerima tawaran masuk pemerintahan.

Dukungan ulama juga diungkapkan Ketua DPC Kabupaten Tangerang, Dedi Sutardi.

"Buya pengasuh Pondok Pesatren Al Ishlahiyah Tangerang yang selama ini tidak pernah bicara politik, mengatakan Demokrat harus berjaya dan solid. Beliau mendukung karena konsistensi Demokrat bersama rakyat," ujar Dedi.

Rapat pimpinan DPC PD Kabupaten Tangerang bersama dengan Fraksi DPRD memutuskan menolak upaya apapun untuk melakukan KLB dan tegak lurus mematuhi hasil Kongres V PD bulan Maret 2020.

Hal seupa juga disampaikan oleh Ketua DPC PD Kabupaten Cilegon, Rahmatullah. "DPC Demokrat se-Banten solid, harga mati untuk hasil kongres. Berapapun yang dikasih kami masih punya uang dan harga diri," kata Rahmatullah dengan gagah.

Heri Handoko, anggota F-PD DPRD Banten, memaparkan, saat ini PD sedang seksi, menjadi perbincangan hangat di masyarakat Banten, membanding-bandingkan enaknya zaman pemerintahan SBY.

Alumni Sekolah Demokrasi LP3ES ini berharap PD bisa mewadahi kekecewaan masyarakat. "Saya berharap PD menjadi oposisi hingga 2024, dan menghantar AHY menjadi Presiden. Sudah saatnya PD kembali bangkit," ujar Heri.

Harapan lain dikemukakan Sekretaris Fraksi PD DPRD Banten H. Jazuli Abdillah. Jelas dia, saat ini branding PD dipersepsikan berhadapan dengan kekuasaan.

"Saya berharap Mas AHY bisa mendongkrak PD menjadi partai ideologis, serta melakukan pendekatan dialogis sebagai harapan civil society," ujar Jazuli, yang juga alumni Sekolah Demokrasi LP3ES.

Sambil sesekali menyeruput kopi menjelang senja, Ketum AHY yang tampil segar usai olahraga, tampak tekun mencatat masukan-masukan ini.

"Saya mengapresiasi dukungan dan loyalitas para pengurus dan kader. Kesetiaan dan keberanian Banten tidak perlu diragukan lagi," kata AHY.

Dia mengambil ibarat dari jalan kaki bersama-sama dengan pengurus DPD Banten.

"Tadi kita sempat jalan menanjak, rasanya berat, banyak rintangan. Itulah yang kita hadapi sekarang. Tapi begitu kita sampai di puncak, rasanya lega, hilang semua rasa lelah selama mendaki. Ayo kita terus gigih berjuang, atasi segala rintangan," kata AHY menyemangati. []

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: