logo
×

Senin, 22 Februari 2021

Ingat Janji Jokowi soal Banjir, Farid Gaban: Jangan Heran Kalau Ada yang Dorong Tambah 1 Periode Lagi

Ingat Janji Jokowi soal Banjir, Farid Gaban: Jangan Heran Kalau Ada yang Dorong Tambah 1 Periode Lagi

DEMOKRASI.CO.ID - Banjir yang tengah melanda Ibu Kota negara, yakni Provinsi DKI Jakarta, membuka tabir masa lalu dari apa yang pernah dijanjikan pemimpin sebelum Gubernur Anies Baswedan.

Tentu pendahulu Anies ialah Joko Widodo yang kini sudah 6 tahun menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia (RI).

Jika masih ada yang mengingat tahun 2014, tepatnya disaat Jokowi masih menjabat sebagai DKI-1, ada pernyatan menarik dari Jokowi yang diingat pendiri Yayasan  Zamrud Khatulistiwa, Farid Gaban.

Dalam akun Twitternya, @faridgaban, dia mengunggah sebuah gambar tangkap layar pemberitaan media online nasional, yang merekam pernyataan Jokowi pada tanggal 24 Maret 2014 silam.

Judul berita di media nasional itu yakni "Jokowi: Macet dan Banjir Lebih Mudah Diatasi jika Jadi Presiden".

Dari situ, Farid Gaban menuliskan kicauannya terkait pernyataan Jokowi saat masih jadi Gubernur DKI Jakarta tersebut dengan wacana yang tengah berkembang saat ini.

Meski masih sumir, wacana terkini yang dimaksud Farid Gaban adalah terkait wacana tiga periode untuk Joko Widodo bisa kembali duduk sebagai Presiden RI.

"Jangan heran kalau ada yang mulai mendorong agar Pak Jokowi nambah satu periode lagi jadi presiden setelah 2024. Macet dan banjir Jakarta belum teratasi," demikian Farid Gaban berkicau, pada Sabtu malam (20/2).

Menariknya, apa yang disampaikan Farid Gaban ini direspon oleh pengguna Twitter lainnya. Salah satunya ialah seorang Sastrawan kelahiran Tabanan, Ida Pandita Mju Jaya Prema Ananda, atau dikenal dengan nama Putu Setia.

Penulis buku 'Cari Angin' ini me-retweet kicauan Farid Gaban terkait ini, sembari menyampaikan pandangannya tentangt wacana Jokowi tiga periode.

"Setuju Kiai Farid, Pak Jokowi satu periode lagi. Gak perlu Pilpres, biar gak muncul lagi cebong kampret. Capek," tulis Putu Setia sesaat lalu. []

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: