logo
×

Selasa, 09 Februari 2021

Ketum KNPI: Kalau Abu Janda, Pigai, Dan Dasco Berkawan, Jangan Hina-hina Ras Dong!

Ketum KNPI: Kalau Abu Janda, Pigai, Dan Dasco Berkawan, Jangan Hina-hina Ras Dong!

DEMOKRASI.CO.ID - Pertemuan antara mantan Komisioner Komisi Nasional HAM, Natalius Pigai dan pegiat media sosial, Permadi Arya atau Abu Janda yang dimediasi oleh Waki Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menuai kekecewaan dari Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Haris Pertama.

Secara khusus, Haris menyayangkan kehadiran Dasco dalam pertemuan tersebut. Apalagi, Dasco datang untuk mendamaikan kasus yang sudah terlanjut melukai rakyat.

“Kita menyayangkan saja, kenapa sekelas Pak Dasco, orang terkenal di Republik ini, dalam kasus yang sudah melukai banyak orang, tiba-tiba dia muncul mendamaikan. Ikut dalam pertemuan itu," ujar Haris saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (9/2).

Terlepas itu, Haris juga mempertanyakan hubungan ketiga orang yang bertemu di Hotel Fairmount, Jakarta pada Senin (8/2) itu. Apakah di antara ketiganya memiliki hubungan pertemanan. Jika benar, maka seharusnya Dasco sudah sejak jauh hari menggelar pertemuan tersebut tanpa harus menunggu kasus menjadi besar di publik.

"Kan itu jadi pertanyaan. Kenapa harus jadi gejolak baru mereka didamaikan. Apakah ini nggak menimbulkan konflik horizontal? Ini kan bahaya. Saya sangat menyayangkan,” kesalnya lagi.

KNPI, sambung Haris, sudah berupaya untuk menenangkan rakyat dengan membuat laporan ke polisi atas dugaan rasisme yang dilakukan Abu Janda pada Natalius Pigai. Namun pertemuan itu seolah menguak dugaan bahwa mereka sebenarnya punya ikatan pertemanan.

Jika benar dugaan itu, maka seharusnya kasus rasisme bisa dicegah sejak awal.

“Apa karena mereka berkawan semua? Kalau berkawan semua, dari awal dong jangan menghina-hina ras," demikian Haris Pertama(RMOL)

loading...