logo
×

Selasa, 09 Februari 2021

KNPI: Dulu Teriak-teriak Rasis, Sekarang Pigai Kok Jadi Bela Abu Janda?

KNPI: Dulu Teriak-teriak Rasis, Sekarang Pigai Kok Jadi Bela Abu Janda?

DEMOKRASI.CO.ID - Sikap yang ditunjukkan Natalius Pigai usai bertemu Abu Janda membuat Ketua Umum (Ketum) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Haris Pertama, terheran-heran.

Haris merasa aneh dengan sikap Natalius Pigai yang kini seolah-olah menjadi jurubicara atau tim kuasa hukum Permadi Arya alias Abu Janda.

Sebab, sebelumnya Natalius Pigai selalu berteriak-teriak kalau Abu Janda berbuat rasis. Akan tetapi, saat ini malah seperti membela dengan menyatakan bahwa tidak ada delik hukum untuk Abu Janda.

"Harusnya, dia juga jangan bilang bahwa itu enggak ada delik hukum. Kan Pigai yang teriak-teriak, coba di cek flashback, yang teriak-teriak siapa yang bilang dia dirasisin? Sekarang kok jadi bela Abu Janda? Kan aneh nih Natalius Pigai. Biar masyarakat lah yang menilai apa yang dilakukan Natalius Pigai dan Abu Janda," ujar Haris kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (9/2).

"Natalius Pigai seakan-akan sudah jadi jurubicaranya Abu Janda nih atau kuasa hukumnya Abu Janda," sambung Haris.

Apalagi, lanjut Haris, pernyataan Pigai tersebut juga berpotensi memunculkan gejolak di Papua. Karena, Pigai kerap memberikan pernyataan bahwa Abu Janda rasis.

"Intinya, masyarakat Papua akan menilai lah, Natalius Pigai ini kan belum lama ini, belum ada dua minggu, dia teriak-teriak masalah rasis. Di TV dia bilang, itu rasis, Abu Janda harus ditangkap. Kok sekarang membela Abu Janda enggak bisa ditangkap, kan lucu," pungkasnya.(RMOL)

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: