logo
×

Minggu, 07 Februari 2021

Ustadz Adi Hidayat Sarankan Penderita Covid Membaca Al Quran, Eko Kuntadhi: Pikiranmu Dangkal

Ustadz Adi Hidayat Sarankan Penderita Covid Membaca Al Quran, Eko Kuntadhi: Pikiranmu Dangkal

DEMOKRASI.CO.ID - Pegiat media sosial, Eko Kuntadhi mengomentari soal pernyataan pendakwah Ustadz Adi Hidayat yang menyarankan penderita corona untuk rutin membaca alquran agar diberi kesembuhan.

Lewat cuitannya di Twitter, Kamis 4 Februari 2021, Eko Kuntadhi menilai pernyataan Ustadz Adi Hidayat tersebut tidak malah membuat cerdas umat.

“Mas, tolong bantu membuat umat tambah cerdas, mas,” cuit Eko Kuntadhi.

Ia pun menyebut pikiran Adi Hidayat tersebut dangkal. Bahkan, Eko Kuntadhi meminta pendakwah itu agar tak menularkan pikiran dangkalnya tersebut ke jemaah.

“Jangan kamu tularkan pikiran dangkalmu ke jemaah. Apalagi dibungkus dalil agama,” tegasnya.

Eko Kuntadhi menilai, lebih baik Ustadz Adi Hidayat memikirkan bagaimana menciptakan shampo keramas untuk jenggot. Hal itu menurutnya lebih bermanfaat.

“Mending kamu pikirin gimana menciptakan shampoo buat keramas jenggot. Itu lebih bermanfaat,” ungkapnya.


Sebelumnya, Ustadz Adi Hidayat dalam artikel yang tayang di Muslimobsesion menyarankan agar penderita penyakit seperti COVID-10, kanker, dan penyakit lainnya untuk membaca ayat dalam Alquran dengan penuh rasa ikhlas dan permohonan tulus kepada Allah SWT.

“Saya akan gabungkan tiga surat sekaligus. Insya Allah jika dibacakan dengan benar di situ ada janji Allah sebagaimana janji Allah kepada Nabi Ayyub bahwa penyakit apapun selain kematian, Allah akan berkenan menyembuhkannya,” kata Adi Hidayat.

Adapun tiga ayat Al-Quran yang ia maksud tersebut, kata Ustadz Adi Hidayat, yakni Surat Al-Isra ayat 82, Surat Al-Anbiya ayat 83 sampai 84, dan Surat Al-Fatihah ayat 1 sampai 7.

“Semoga Allah memberi kemudahan dan menghilangkan segala kesulitan di sekitaran kita. Insya Allah saudara kita yang meminta penguatan dan doa semoga Allah meringankan musibah yang kita hadapi saat ini,” ujarnya. []

loading...