logo
×

Minggu, 14 Maret 2021

Bertemu Di Bojongkoneng, Airlangga Dan Prabowo Capai Kata Sepakat Soal Ini

Bertemu Di Bojongkoneng, Airlangga Dan Prabowo Capai Kata Sepakat Soal Ini

DEMOKRASI.CO.ID - Sebuah foto Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto beredar di sosial media. 

Banyak kalangan berpandangan pertemuan itu digelar untuk membahas Pilpres 2024 mendatang.

Seakan membantah persepsi liar publik Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menjelaskan bahwa baik Airlangga Hartarto dan Prabowo Subianto saat ini sama-sama pembantu Presiden Joko Widodo. Masing-masing sebagai Menteri Koordinator Perekonomian dan Menteri Pertahanan.

Singkatnya, Muzani ingin mengatakan bahwa ada agenda pemerintah yang sedang dibahas oleh dua menteri tersebut dalam pertemuan di Desa Bojongkoneng, Babakan Madang, Bogor Sabtu (13/3). Seperti hal strategis pemerintahan, geopolitik, serta isu internasional yang dapat mempengaruhi perekonomian dan pertahanan.

"Keduanya sepakat bahwa kita harus tetap mempertahankan politik luar negeri bebas dan aktif, politik yang mengedepankan kepentingan nasional, dan menjaga keamanan dan stabilitas kawasan,” tutur Ahmad Muzani kepada wartawan, Minggu (14/3).

Dia mengurai, Indonesia selama ini disebut bisa menjadi kekuatan ekonomi dunia dan berpotensi menjadi kekuatan ekonomi ke enam. Momentum saat ini harus dimanfaatkan baik oleh masyarakat dan juga pemerintah meski dihantam pandemi Covid-19.

Dalam pertemuan tersebut, kata Muzani, kedua belah pihak sepakat bahwa salah satu yang bisa meningkatkan kekuatan perekonomian Indonesia adalah dengan mensukseskan program food estate yang telah dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo.

Di masa pandemi ini hal tersebut bisa menjadi andalan perekonomian di masa pandemi.

"Jika food estate berhasil, maka Indonesia bisa menjadi kekuatan raksasa di bidang perekonomian termasuk dalam penanganan Covid-19. Pemerintah Indonesia dan seluruh rakyat Indonesia sudah mencapai satu titik yang baik dalam penanganan vaksinasi Covid-19 yang berjalan baik dan lancar serta hasilnya dapat pelan-pelan dirasakan. Itu artinya pertumbuhan dan pergerakan ekonomi diharapkan dapat lebih baik pasca vaksinasi Covid-19,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut,Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto datang dengan didampingi oleh Zainudin Amali, Agus Gumiwang, serta Sekjen Partai Golkar Ledwig Paulus.

Sementara Prabowo Subianto didampingi Wakil Ketua Dewan Pembina Hasyim Djoyohadikusomo, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Harian Dasco Sufi Ahmad, Wakil Ketua Umum Sugiono, Ketua DPP Prasetyo Hadi, dan Ketua DPP Budi Djiwandono. (RMOL)

loading...