logo
×

Rabu, 12 Januari 2022

Bobby Nasution Copot Kepling karena Pungli, Warga Bilang Begini

Bobby Nasution Copot Kepling karena Pungli, Warga Bilang Begini

DEMOKRASI.CO.ID - Wali Kota Medan Bobby Nasution mencopot kepala lingkungan (kepling) di Kelurahan Pulo Brayan Bengkel, Medan Timur, Kota Medan. Kepling tersebut dicopot karena ketahuan melakukan pungutan liar (pungli) kepada warga.

Warga yang mengetahui adanya sidak Bobby, menunggu di luar Kantor Lurah Pulo Brayan Bengkel. Warga kemudian bersorak saat Bobby keluar dari kantor lurah itu.

"Terima kasih Pak Wali, kami tak dapat PKH sejak kepling itu di sini. Cocok itu pak, copot aja," kata ibu-ibu warga setempat.

Diketahui, awalnya Bobby mendapat laporan dari masyarakat soal adanya pungli pengurusan KTP dan KK sebesar Rp 1,7 juta oleh kepling tersebut. Bobby kemudian datang ke kantor kelurahan setempat, Selasa (11/1/2022).

"Ini ada yang melapor, DM ke saya ada kegiatan pungli. Selalu saya sampaikan ini, masih ada juga yang pungli. Rp 1,7 itu besar, kasian masyarakat," kata Bobby.

Bobby meminta agar kepling itu mengembalikan uang yang telah diambil dari warga. Bobby juga meminta camat agar mengganti kepling yang lebih baik lagi.

Bobby kemudian tampak melayani warga dengan mengajak ngobrol dan mendengar curhatan warga. Bobby juga tampak membawa bantuan berupa sembako. []

Komentar Pembaca