logo
×

Jumat, 21 Januari 2022

Indra Kenz Bilang Terlahir Miskin Itu Privilege, Penjelasannya Banjir Hujatan: Fafifu Wasweswos!

Indra Kenz Bilang Terlahir Miskin Itu Privilege, Penjelasannya Banjir Hujatan: Fafifu Wasweswos!

DEMOKRASI.CO.ID - Selebgram Indra Kusuma atau yang kerap dikenal Indra Kenz menjadi perbincangan panas gegara membahas privilege. Ia mengatakan bukan hanya orang kaya, tetapi orang yang terlahir miskin itu juga merupakan suatu privilege.

Pernyataan Indra Kenz ini menjadi ramai setelah di-screenshot dan dibagikan oleh akun Twitter Jejak Digital (@ARSIPAJA). Akun ini membagikan tangkapan layar komentar Indra Kenz soal privilege.

"Terlahir miskin = privilege?" tulis akun ini sebagai keterangan Twitter seperti dikutip Suara.com, Jumat (21/1/2022).

Sosok Crazy Rich Medan ini menyebut terlahir miskin merupakan privilege karena bisa merasakan berjuang sampai sukses. Berbeda dengan orang terlahir kaya, yang menurutnya justru tekanannya lebih besar ketimbang terlahir miskin.

"Sebenarnya lahir miskin itu juga privilege sih, bisa merasakan berjuang dan jadi sukses. Kalau lahir dari keluarga yang udah kaya, tekanan mental lebih besar," jelas Indra Kenz.

Indra Kenz Bilang Terlahir Miskin Itu Privilege Auto Banjir Hujatan. (Twitter/@ARSIPAJA)


Menurutnya, orang yang terlahir kaya itu tidak bisa menjadi miskin. Karena itu, mereka yang terlahir kaya pasti terbebani dengan ekspektasi tinggi harus menjadi kaya lagi.

"Kalau udah terlahir kaya gak bisa jadi miskin, harus jadi lebih kaya lagi dan itu yang berat," lanjut Indra Kenz.

Pernyataan Indra Kenz itu langsung dibanjiri kecaman oleh warganet. Mereka menuliskan beragam komentar bantahan sampai hujatan kepada Indra Kenz gegara menyebut terlahir miskin merupakan suatu privilege.

"Lu pernah pengen mati karena saking miskinnya kagak ada uang? Pernah sehari cuma makan tempe buat sekeluarga kagak? Kemiskinan=privilege? Bacot," hujat warganet.

"Iya bos saya doakan semoga anak kamu terlahir miskin. Supaya dapat privilege, bisa belajar berjuang tanpa mendapat tekanan besar untuk menjadi lebih kaya. Amin," doa warganet.

"Hebat saking hebatnya saya pusing dengan omongan Anda. Kalau dari keluarga kaya pasti dikasih modal sama keluarganya. Sedangkan orang miskin modal dari mana? Bisa makan enak aja udah bersyukur," komentar warganet.

Tak disangka, beberapa komentar hujatan warganet itu di-screenshot oleh Indra Kenz. Ia kemudian membagikan tangkapan layar itu di Instagram Stories miliknya.

Indra Kenz Bilang Terlahir Miskin Itu Privilege Auto Banjir Hujatan. (Instagram/@indrakenz)


Alih-alih meminta maaf, Indra Kenz justru menertawakan hujatan-hujatan warganet ke dirinya. Ia balas menyebut orang-orang yang mengecamnya menjadi contoh cara berpikir yang tidak akan bisa kaya.

"Lucu baca bales-balesan netizen kita ini (dengan emoji ngakak). Padahal yang komen-komen ini punya smartphone bisa akses Instagram, artinya masih jauh lebih baik daripada orang-orang di luar sana yang gak mampu beli smartphone," kata Indra.

"Kalau cara pikirnya begini, ya gak heran gak bakal bisa kaya. Kalau saat ini lu miskin, setidaknya mindset dan mental lo harus kaya. You become rich ini your mind long before you become rich ini your bank account," pungkasnya.

Indra Kenz Bilang Terlahir Miskin Itu Privilege Auto Banjir Hujatan. (Instagram/@indrakenz)


Penjelasan Indra Kenz itu justru semakin membuat warganet emosi. Mereka menuliskan beragam kecaman sampai menyebut pendapat Indra Kenz merupakan opini jelek.

"Komen sama follow Indra Kenz aja udah aneh," sahut warganet.

"Lagian dunia udah mau runtuh gini masih ada aja yang follow influencer," kata warganet.

"Emang paling benar orang kaya jadi filantropist aja. Action more dibanding talk," saran warganet.

"Miskin itu bukan previlege goblok, lu bayangin aja lu punya banyak mimpi, tapi mimpi itu pada pergi semua karena lu miskin. Orang kek lu enak bisa bacot begitu karena mungkin lu ngga pernah ngerasain nangis gak bisa bayar SPP, makan kurang gizi dan pas sekolah ketinggalan sama temen lu," kecam warganet.

"Belum ngerasain dia mau mati karena kerja terus banting tulang saat pandemi, bayar utang yang bukan punya loh dan belum lagi beban hidup lu juga banyak," beber warganet.

"Okay fafifu wasweswos," sindir warganet. []

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: