logo
×

Senin, 24 Januari 2022

Ngotot Agar Ahok jadi Kepala Otorita IKN Nusantara, Ruhut Sitompul ke Jokowi: Bukan Pantas Lagi, Sangat Tepat, Yang Lain Itu Apa Mampu?

Ngotot Agar Ahok jadi Kepala Otorita IKN Nusantara, Ruhut Sitompul ke Jokowi: Bukan Pantas Lagi, Sangat Tepat, Yang Lain Itu Apa Mampu?

DEMOKRASI.CO.ID - Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul mendukung perihal Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi Kepala Otorita Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara.

Ruhut menilai Komisaris Utama PT Pertamina itu merupakan sosok paling tepat untuk ditunjuk sebagai Kepala Otorita IKN Nusantara.

"Bukan pantas lagi, sangat tepat Ahok, yang lain itu apa mampu masuk nominasi?," ujar Ruhut dikutip Wartaekonomi.co.id, Senin (24/1/2022).

Bahkan, Ahok dianggap pantas karena memiliki sepak terjang dan pengalaman sebagai seorang pemimpin.

Ruhut berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih Ahok menjadi Kepala Otorita IKN Nusantara.

"Ahok bukan hanya jago teori, praktiknya dia sudah buktikan di Jakarta, dia sudah buktikan di Pertamina. Sudah Pak Jokowi, pendukung setiamu Ruhut Sitompul sangat mendukung Ahok menjadi pimpinan Otorita IKN Nusantara," tegas dia.

Ruhut Sitompul di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (29/8/2018). [Suara.com/Yosea Arga Pramudita]


Sebelumnya, pengamat Tata Kota Universitas Trisakti Nirwono Joga menilai Ahok belum pantas menjadi Kepala Otorita IKN Nusantara.

Menurut Nirwono, pengelolaan ibu kota baru harus berfokus pada pembangunan selama 5 tahun pertama.

"Oleh karena itu, harus dipilih kepala otorita yang bisa mewujudkan hal itu. Posisi Pak Ahok belum tepat atau belum saatnya," ujar Nirwono saat dikonfirmasi, Jumat (21/1/2022).

Kepala Otorita IKN lainnya juga dinilai belum layak, di antaranya ada mantan Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) Bambang Brodjonegoro. [suara]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.

Komentar Pembaca