logo
×

Senin, 31 Januari 2022

PWNU DKI: Anies akan Dikenang oleh Masyarakat Jakarta dan Indonesia

PWNU DKI: Anies akan Dikenang oleh Masyarakat Jakarta dan Indonesia

DEMOKRASI.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta,Anies Baswedan menyatakan bahwa fungsi Jakarta International Stadion (JIS) bukan hanya untuk olahraga, tapi juga bisa digunakan sebagai tempat berdakwah oleh umat Islam.

Wakil Ketua PWNU DKI Jakarta, Husny Mubarok Amir, menyambut baik pernyataan Anies mengenai multifungsi JIS yang disampaikan saat menghadiri haul ke-1 Habib Ali bin Abdurahman Assegaf, dan haul ke-19 KH HM Arsyad Mualim, di Majelis Taklim As-Saadah, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Minggu kemarin (30/1).

"Gubernur Anies akan dikenang oleh masyarakat Jakarta, bahkan masyarakat Indonesia, bahwa ia memiliki kepedulian terhadap pelaksanaan kegiatan yang melibatkan banyak orang," ujar Husny kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (31/1).

Sebagai bentuk apresiasi, Husny memastikan PWNU DKI Jakarta bukan hanya mendukung Anies atas kebijakan penggunaan JIS untuk berdakwah, tapi juga turut mendoakan agar proses penyelesaian JIS dimudahkan.

"Kami bangga atas legacy dari Gubernur Anies, dan PWNU DKI Jakarta siap turut serta melaksanakan kegiatan dalam skala besar di tempat yang menjadi kebanggaan masyarakat Jakarta ini," ucapnya.

Kendati begitu, Husny menyarankan Anies agar juga memberikan izin penggunaan JIS untuk kegiatan dakwah umat beragama lainnya yang ada di DKI Jakarta.

"Tentunya, Anies juga harus membolehkan bukan hanya bagi umat Islam, tapi juga bagi umat beragama lainnya agar tidak ada kesan diskriminasi," tuturnya.

"Dan untuk tetap meneguhkan keyakinan kita bersama, bahwa Gubernur DKI Jakarta kita ini adalah milik semua orang, milik semua elemen masyarakat, lintas etnis, suku dan juga lintas agama," demikian Husny. [rmol]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: