logo
×

Minggu, 20 Februari 2022

Marshel Widianto Sindir Kaesang: Makanya Miskin!

Marshel Widianto Sindir Kaesang: Makanya Miskin!

DEMOKRASI.CO.ID - Komika atau stand up komedian, Marshel Widianto bahas politik di depan Kaesang, bahkan dirinya menyindir anak Presiden itu dengan pernyataan ‘makanya miskin!’.

Pernyataan tersebut dilatarbelakangi oleh cerita Marshel kepada Kaesang soal masa lalunya ketika hidup miskin, sambil bercanda, Marshel pun menyinggung anak Presiden Jokowi itu.

Marshel diundang Kaesang untuk hadir di podcastnya, yaitu channel youtube Kaesang. Ketika Marshel menceritakan kondisi ekonomi masa lalunya, Kaesang nampak kebingungan, akhirnya Marshel menyindir dengan pernyataan ‘makanya miskin mas’, Kaesang pun tertawa.

“Saya kan sobat miskin, perwakilan dari sahabat miskin di Indonesia,” ujar Marshel Widianto dalam video yang diunggah channel youtube Kaesang, pada Sabtu, 19 Februari 2022, dengan judul ‘Marshel Widianto berani bahas politik depan Kaesang’.

Kemudian, Kaesang bertanya kepada Marshel tentang pernyataannya yang mengklaim bahwa dirinya adalah perwakilan dari sahabat miskin Indonesia.

“Engga ko bisa merasa mewakili itu gimana?,” ujar Kaesang menanyakan.

Kemudian, Marshel menjawab dengan menceritakan bahwa dirinya terlahir dari keluarga menengah ke bawah dalam strata ekonomi masyarakat.

“Karena saya terlahir dari orang yang susah mas dulu,” ujar Marshel menjelaskan.

“Susah banget dulu, buat bayangan aja ya boleh ya? dulu tuh saldo saya di ATM itu lebih pendek dari nomor PIN,” ujar Marshel melanjutkan.

“Nomor PIN 6 digit, aku (cuma) 4 kan, itu lima aja udah prestasi,” ujar Marshel melanjutkan.

“Jadi ketika orang datang ke ATM dia ngambil uang, kalau keluarga saya datang ke ATM ngambil hikmahnya, yang lain tarik tunai, kita cuma tarik nafas,” ujar Marshel melanjutkan.

Selanjutnya, Kaesang menanyakan kepada Marshel, kenapa dirinya dulu membuat ATM, padahal kondisi ekonominya menengah ke bawah sebagaimana diceritakan Marshel.

“Engga terus kenapa dulu bikin ATM?,” ujar Kaesang menanyakan.

Kemudian Marshel menjawab bahwa ia dan keluarganya membuat ATM hanya untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Nah, itu untuk ini BLT, iya makanya miskin mas!,” ujar Marshel melanjutkan.

“Biar tahu, rasanya kita ngambil KJP itu gimana!,” ujar Marshel menandaskan. [terkini]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: