logo
×

Minggu, 13 Februari 2022

Ramai! Isu Jakarta Lebihkan Data Kematian Covid-19, Anies: ‘Tidak Ada yang Kita Takut-Takuti Itu Fakta Bahwa… ‘

Ramai! Isu Jakarta Lebihkan Data Kematian Covid-19, Anies: ‘Tidak Ada yang Kita Takut-Takuti Itu Fakta Bahwa… ‘

DEMOKRASI.CO.ID -  Anies Baswedan, selaku Gubernur DKI Jakarta angkat suara mengenai isu yang tengah beredar, bahwa data yang dilaporkan mengenai kematian akibat covid-19 dilebih-lebihkan.

Anies menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah melebih-lebihkan data, semua data yang disampaikan sesuai fakta sejak awal pandemi hingga kini.

Termasuk isu mengenai pelayanan pemakaman, oleh Dinas Pertamanan dan Hutan Kota yang mengalami lonjakan yang signifikan, antara Februari hingga Mei 2020.

“Pada waktu itu sebagian menyampaikan Jakarta melebih-lebihkan, membesar-besarkan, menakut-nakuti. Sekarang, kita sudah jalan dua tahun, gak ada yang kita takut takuti. Itu fakta bahwa ada problem besar yang sedang mengancam kota kita,” kata Anies dalam siaran Youtube pribadinya, di Jakarta, yang dikutip dari Antaranews.com pada Minggu, 13 Februari 2022.

Anies juga memaparkan, bahwa pihaknya selalu mencatat dengan teliti dan lengkap data tersebut.

“Fakta kita sampaikan apa adanya dan data kematian tidak pernah kita tutup tutupi kita melaporkan antara yang sudah di tes sehingga bisa dinyatakan COVID-19 maupun yang oleh dokter didiagnosa COVID-19 tapi belum ada laboratorium. Kita catat semuanya, lalu kita memiliki data yang lengkap atas pelayanan kematian dan peristiwa itu,” imbuhnya lagi.

Anies juga mengatakan bahwa, dengan terjadinya lonjakan kematian korban covid-19 itu membuat dirinya berfikir, berapa banyak anak yang menjadi yatim, piatu atau yatim piatu di Jakarta.

Kemudian Anies mengatakan bahwa pihaknya langsung mengadakan rapat khusus, untuk membahas mengenai bantuan untuk anak-anak yang orang tuanya meninggal akibat covid-19.

“Jika dulu kami tidak terbuka dengan data, maka kita tidak akan tahu berapa jumlah anak yang ditinggal orang tuanya karena COVID-19,” paparnya. [terkini]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: