logo
×

Minggu, 13 Februari 2022

Viral, Relawan FPI Beri Bantuan Sembako dan Cat Ulang Bangunan Terdampak Erupsi

Viral, Relawan FPI Beri Bantuan Sembako dan Cat Ulang Bangunan Terdampak Erupsi

DEMOKRASI.CO.ID - Sebuah video yang memperlihatkan beberapa relawan Front Persaudaraan Islam (FPI) sedang melakukan renovasi cat sebuah bangunan, viral di media sosial.

Ya, peristiwa relawan FPI yang memberikan bantuan tersebut diketahui berlokasi di Lumajang.

Viralnya video tersebut, ditelusuri oleh terkini.id, bermula dari akun Twitter dengan nama pengguna @MCAOps mengunggah video tersebut.

Nah, dalam narasi yang disampaikan, beberapa pemuda yang disebut sebagai relawan FPI itu memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak erupsi gunung Semeru beberapa waktu yang lalu.

“Masih di Lumajang, relawan Front Persaudaraan Islam (FPI) melakukan pengecatan SDN 01 dan TK Dharmawanita Supiturang Kecamatan Pronojiwo yang terdampak erupsi Semeru,” ujarnya, dikutip terkini.id pada Minggu, 13 Februari 2022.

“Serta memberikan bantuan pengeras suara untuk Mushola. FPI juga memberikan hadiah untuk anak-anak, serta sembako,” tambahnya.

Memang jelas, dilihat oleh wartawan terkini.id, beberapa pemuda yang memakai baju bertulisan FPI terlihat sibuk mengecat pagar sekolah berwarna kuning hijau.

Terlihat jelas beberapa pria gotong royong dalam membenahi cat sekolah tersebut.

Adapula yang terlihat membagikan beberapa bantuan berupa sembako kepada masyarakat dan beberapa hadiah kepada anak sekolah yang masih SD.

Sejak berita ini diterbitkan, video itu telah tayang sebanyak 400 lebih tayangan.

Beberapa netizen juga terlihat membagikan video tersebut dengan cara me-retweet ke akun Twitternya.

Diketahui, beberapa waktu lalu memang FPI baru dengan nama Front Persaudaraan Islam mendeklarkan kemunculannya dengan lambang yang terbaru. [terkini]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: